Sabtu, 04/05/2024 09:00 WIB

Motor

Dua Teknisi AHASS Siap Bertarung di Asia Oceania

Dua teknisi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) siap bertarung di ajang Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2016.

Teknisi Motor Honda / AHM

Hanoi, Vietnam – Dua teknisi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), yaitu Fadzar Supriadi dan Endro Setiaji, siap bertarung di ajang Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2016.

Kompetisi bertaraf internasional yang bakal diselenggarakan di Training Center Honda Vietnam pada 14 -16 Desember mendatang tersebut menghadirkan para mekanik terbaik Honda dari enam negara di Asia, yaitu Indonesia, Pakistan, Thailand, India, Filipina, dan Vietnam.

Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2016 akan ajang menguji para mekanik dengan materi uji yang lengkap, berupa uji teori dan praktek studi kasus sepeda motor Honda. Uji teori meliputi pengetahuan mesin, rangka, kelistrikan, dan teknologi terbaru sepeda motor Honda. Sementara uji praktek meliputi perawatan, analisa teknis dan trouble shooting sepeda motor Honda.

Untuk memperebutkan gelar mekanik Honda terbaik se-Asia Oceania, masing-masing negara mengirimkan dua mekanik terbaiknya yang telah diseleksi dari puluhan ribuan mekanik di setiap negara. Fadzar Supriadi dan Endro Setiaji terpilih mewakili Indonesia setelah melalui proses seleksi dan menyisihkan sebanyak delapan teknisi AHASS terbaik yang menjadi juara pertama dari Honda Indonesia Technical Skill Contest tingkat nasional.

General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso, mengungkapkan, kompetisi keterampilan mekanik tingkat Asia Ocenia ini diharapkan dapat semakin memotivasi para mekanik Honda di Indonesia untuk menunjukkan skill terbaiknya yang akan dipersembahkan untuk masyarakat di Tanah Air, sekaligus sebagai ajang pembuktian kemampuan mekanik Honda Indonesia di ajang Internasional.

“Kami mohon dukungan untuk para mekanik Indonesia ini agar dapat memberikan kebanggaan di bidang teknik otomotif roda dua di ajang tingkat Asia Oceania ini. Tentunya ilmu dan pengalaman yang mereka peroleh sepanjang gelaran kompetisi akan digunakan untuk peningkatan kualitas layanan terbaik bagi konsumen sepeda motor Honda di Indonesia,”ujarnya di Jakarta (13/12). [yog]

KEYWORD :

AHM Teknisi AHM Mekanik AHM




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :