Minggu, 05/05/2024 15:58 WIB

LIGA CHAMPION

Wenger Komentari Drawing, Tidak Ada Tim Super

Babak perdelapan final akan digelar di Allianz Arena, markas Bayern Munich, terlebih dulu pada Kamis 15 Februari 2017, sementara leg kedua akan berlangsung di Emirates Stadium pada Rabu 7 Maret 2017.

Arsene Wenger, tak gusar bertemu Bayern Munich.(foto:@Arsenal)

London - Pada drawing babak perdelapan final Liga Champion pada Senin (12/12), mempertemukan kembali Arsenal kontra Bayern Munich. Arsenal, tampaknya sering bertemu dengan tim asal Jerman pada kompetisi Liga Champions Eropa. Setidaknya, sejak tahun 2000/01, Arsenal telah enambelas kali ebrtemu tim asal Jerman.

Laga terakhir antara the Gunners dan klub Bavaria itu terjadi pada perdelapan Liga Champions 2004/05. Bayern Munich menang saat dikandang dengan skor 3-1. Lantas saat berlaga di Emirates Stadium pada leg kedua, the Gunners memenangkan pertandingan dengan skor 1-0. Arsenal kalah dengan agregat 2-3. Dan klub Bavaria itu yang berlanjut ke babak perempat final.

Babak perdelapan final akan digelar di Allianz Arena, markas Bayern Munich, terlebih dulu pada Kamis 15 Februari 2017, sementara leg kedua akan berlangsung di Emirates Stadium pada Rabu 7 Maret 2017.

"Jadi kita harus mempersiapkan pertandingan besar liga Champions 2017! Memulai bersama Arsenal," demikian tulis Robert Lewandoswki dalam akun twitternya, mengomentari hasil drawing babak enambelas besar Liga Champions.

Seakan menjawab tulisan Lewandowski, tak lama kemudian Ozil mencuitkan pesan, "OK, sekali lagi," dalam akun twitternya, yang kemudian diviralkan oleh laman resmi klub Arsenal.

Sementara itu, Arsene Wenger, mengomentari hasil drawing Liga Champion bahwa tahun ini kompetisi lebih terbuka dengan sejumlah klub yang memiliki kesempatan realistis untuk mengangkat tropy pada Mei 2017. Menurutnya, semua memiliki peluang dan tidak ada tim super karena pada dasarnya semua memiliki potensi yang sama.

"Tidak ada tim super, super favorit dan semua orang dapat memiliki kesempatan. Kualias undian, atau keberuntungan hasil drawing, adalah bagian dari permainan. Juga karena kita tahu sekarang bahwa setelah menyelesaikan puncak grup pertandingan leg kedua di tempat kami," jelas Wenger, seperti dikutip dari laman resmi klub.

Kesempatan laga kedua yang berlangsung di Emirates Stadium, bagi Wenger, adalah sangat memberikan keuntungan psikologis. Kami harus melihat itu, kata Wenger, dan harus menghadapinya.[]

KEYWORD :

liga Champions hasil drawing perdelapan final




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :