Sabtu, 27/04/2024 23:03 WIB

Ganjar Pranowo Tegur Satgas Covid-19 Minta Perketat Prokes

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menegur Satgas Covid-19 Kabupaten Rembang karena membiarkan anak-anak main sepak bola tanpa pakai masker.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Jakarta, Jurnas.com - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menegur Satgas Covid-19 Kabupaten Rembang karena membiarkan anak-anak main sepak bola tanpa pakai masker. Hal itu disampaikan saat mengunjungi pelaksanaan vaksin di SD Kutoharjo, Rembang.
 
Ganjar juga meminta bapak dan ibu guru untuk lebih peduli mengawasi kedisiplinan anak-anak.
 
”Yang gini-gini Satgas yang harus ngontrol. Anak-anak tidak sadar. Dia tidak sadar. Tidak pakai masker. Main. Nanti yang akan menjadi masalah penularan. Disini bapak ibu gurunya mana? Diileke (diingatkan) langsung,” ujar Ganjar.
 
”Halo anak-anak. Dengerin dulu ya. Karena ada varian omicron. Maka anak-anak harus prokes. Oke. Maskernya jangan dilepas. Kalau main-main maskernya tidak boleh dilepas,” ujar Ganjar.
 
Mendengar nasehat itu, pada anak-anak itu langsung bergegas mengenakan masker. 
 
Selain berbincang dengan anak-anak SD, Ganjar juga menanyakan proses vaksinasi. ”Sakit tidak divaksin,” tanya Ganjar.
 
”Tidak,” jawab siswa-siswa SD. Ganjar membalas dengan ancungan jempol.
 
Dia kemudian meninjau di ruang kelas. Melihat vaksinasi para siswa dan tenaga pendidik.
 
Di luar kelas emak-emak menyapa Ganjar. ”Sehat geh bu? Sampun disuntik bu? Kalau sudah dua, sekali lagi ya. Jadi tiga,” pesanya.
 
Selain ke SD itu, Ganjar juga menyambangi beberapa tempat. Seperti ke ndalem KH Mustofa Bisri dan KH Bahaudin Nur Salim. Juga ke penerima bantuan rumah tidak layak huni.
KEYWORD :

Ganjar Pranowo Gubernur Jateng Satgas Covid-19 Protokol Kesehatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :