Minggu, 05/05/2024 13:16 WIB

LIGA INGGRIS

Costa Skor, Chelsea Kembali ke Puncak Klasemen

Bagi Conte, Costa telah menunjukkan gairah besar pada sepakbola. Costa menunjukkan komitmen yang kuat, baik dengan bola maupun tanpa bola untuk membantu tim.

Diego Costa, lesakkan gol lagi.(foto:@ChelseaFC)

London - Laga di Stamford Bridge pada Minggu (11/12) malam WIB berlangsung alot. Satu-satunya gol yang dilesakkan oleh Diego Costa pada menit ke-76, membantu Chelsea menggeser Arsenal dari puncak klasemen ke urutan kedua. Arsenal sebelumnya bertengger di pucnak klasemen dengan skor 34 poin, namun usai kemenangan the blues kontra West Bromwich, puncak klasemen kembali diduduki klub asuhan Antonio Conte itu dengan raihan 37 poin.

Costa, yang sekarang menjadi top skor dengan 12 gol di liga, memang menjadi aktor yang menentukan kemenangan the Blues. Pertahanan West Bromwich yang tangguh cukup sulit ditembus. Menurut Antonio Conte, West Bromwich adalah tim tangguh yang mengandalkan fisik yang sulit untuk ditaklukkan.

"Ini adalah pertandingan berat. Kami meraih sembilan kemenangan beruntun yang merupakan hal yang fantastis, karena liga ini sangat berat. Kami bekerja dengan sangat baik," jelas Conte pada konferensi pers paska laga.

Bagi Conte, Costa telah menunjukkan gairah besar pada sepakbola. Costa menunjukkan komitmen yang kuat, baik dengan bola maupun tanpa bola untuk membantu tim. Sangat penting bagi Costa, lanjut Conte, untuk melanjutkan cara oportunis di depan gawang.

"Diego (Costa) adalah striker hebat dan ia dapat terus meningkatkan sepakbola, tapi saya puas dengan pekerjaan yang kita lakukan dengan dia dan tim," kata Conte.

Menurut pelatih asal Italia itu, Costa seakrang memilik iempat kartu kuning yang membuatnya akan menepi pada bulan Januari. Namun Conte menyanjung Costa, ia berharap pada Januari nanti Costa dapat bermain tanpa ada kartu kuning lagi yang menempel Costa.[]

KEYWORD :

diego costa liga inggris antonio conte




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :