Senin, 20/05/2024 07:10 WIB

Ganjar dan Kader PDIP Kian Mesra, Tebar Benih Ikan Bantuan Megawati

Hubungan antara Ganjar Pranowo dengan kader PDI Perjuangan (PDIP) semakin mesra. Hal itu terlihat dari berbagai kegiatan yang dilakukan dalam beberapa waktu belakangan ini.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Prabowo

Jakarta, Jurnas.com - Hubungan antara Ganjar Pranowo dengan kader PDI Perjuangan (PDIP) semakin mesra. Hal itu terlihat dari berbagai kegiatan yang dilakukan dalam beberapa waktu belakangan ini.
 
Terbaru, Ganjar mengajak kader PDIP menebar benih ikan di Waduk Jatibarang, Semarang. Benih ikan itu merupakan bantuan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
 
Bersama sejumlah tokoh PDIP Semarang dan Jawa Tengah, Ganjar mengikuti kegiatan yang digelar virtual serentak seluruh Indonesia. Acara juga dihadiri Ketua Dewan Pengurus Pusat PDIP, Puan Maharani secara virtual. 
 
Ganjar menyampaikan pencegahan stunting tidak bisa lepas dari pentingnya menjaga asupan gizi dari ibu hamil.
 
"Ini (ikan) kan sumber gizi, sehingga ibu-ibu hamil itu kita harapkan asupan gizinya terjaga," ujar Ganjar Pranowo
 
Lebih lanjut, Ganjar mengharapkan kader PDIP bergotong royong membantu program yang dicanangkan pemerintah terkait persoalan itu. Di Jawa Tengah misalnya, ada program Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng. 
 
"Kalau ibu Puan menyampaikan pidatonya bahwa ikan itu murah, gampang didapat, sepanjang masa, dan itu gizinya bagus sekali," ujar Ganjar.
 
Di sisi lain, Ganjar berkata menyebar benih ikan jadi salah satu cara paling strategis dalam upaya pencegahan stunting. Dia juga meminta kader untuk turut memperhatikan ibu hamil di lingkungannya, terutama agar gizinya tercukupi. 
 
"Menurut saya ini bagian dari cara paling strategis kan memeliharanya juga gampang. mendapatkannya juga gampang. sehingga asupan gizinya cukup. kalau cukup semua ya insyaallah sih beres," ujar Ganjar.
 
Sebagai kader yang mengemban tugas di pemerintah daerah, Ganjar juga terus mendorong agar warganya memiliki kesadaran tinggi untuk mendeteksi stunting sejak dini.
 
"Tadi kita menyebar benih ikan bantuan dari bu Mega dengan satu harapan nanti ini akan bisa kelak kemudian bisa dipancing, dinikmati, dibagikan kepada mereka yang membutuhkan," ujar Ganjar.
KEYWORD :

Ganjar Pranowo Gubernur Jateng PDI Perjuangan Benih Ikan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :