Minggu, 28/04/2024 14:57 WIB

Rayuan Maut Barca yang Bikin Adama Traore "Pulang"

Butuh waktu enam tahun bagi Adama Traore untuk membuktikan bahwa dirinya memiliki kapasitas yang tak bisa diragukan, kepada mantan klubnya, Barcelona.

Adama Traore (foto: Soccerway)

Madrid, Jurnas.com - Butuh waktu enam tahun bagi Adama Traore untuk membuktikan bahwa dirinya memiliki kapasitas yang tak bisa diragukan, kepada mantan klubnya, Barcelona.

Pada 2015 lalu, Adama sadar bahwa dia tidak akan sekalipun mendapatkan tempat di tim utama. Cukup dimaklumi, pasalnya saat itu El Blaugrana masih memiliki trisula maut Neymar, Luis Suarez, dan Lionel Messi.

Itulah yang menjadi alasannya menerima pinangan Aston Villa dengan banderol 10 juta euro. Sayang, di Villa dia tak bertahan lama, sebab Adama dijual ke Middlesbrough setahun kemudian.

Pada 2018, Adama dibeli oleh Wolverhampton dengan harga 20 juta euro. Di sinilah, pemain Spanyol itu berhasil membuktikan dirinya garang di sektor pertahanan lawan. Gocekan dan tubuhnya yang kekar, kerap kali menyulitkan tim musuh.

Dikutip dari El Nacional pada Minggu (30/1), empat tahun bersama Wolves, kini Adama resmi kembali ke Camp Nou. Dia didatangkan dengan sejumlah penawaran yang menggiurkan.

Meski saat ini berstatus sebagai pemain pinjaman, namun Barca memiliki opsi pembelian tidak wajib, dengan banderol sebesar 30 juta euro. Selain itu, Adama juga telah menyetujui pra-kontrak hingga 2027 jika Barcelona mengaktifkan opsi pembelian ini.

Untuk diketahui, operasi tak terlihat dipimpin oleh agen sang pemain, Jorge Mendes. Adama Traore, yang menolak pembaruan kontrak yang akan berakhir pada 30 Juni 2023, kembali ke Barca dengan tujuan memenangkan tempat di Camp Nou.

KEYWORD :

Adama Traore Barcelona Info Transfer Wolverhampton




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :