Minggu, 19/05/2024 10:24 WIB

Ganjar Ajak Kader PDIP Gotong Royong Bangun Kampung Keluarga Berkualitas

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengimbau seluruh kader PDI Perjuangan membantu percepatan program nasional gotong royong membangun Kampung Keluarga Berkualitas (KKB). 

Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah

Jakarta, Jurnas.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengimbau seluruh kader PDI Perjuangan membantu percepatan program nasional gotong royong membangun Kampung Keluarga Berkualitas (KKB).

Dia berharap hal itu dapat menekan jumlah anak yang mengalami stunting di Jateng masih tinggi.

“Kita akan coba turunkan stunting sehingga kader semuanya bergerak, maka kami yang ada di pemerintahan ini diminta untuk bergerak,” kata Ganjar.

Sebagai kader yang mengemban tugas di pemerintah daerah, Ganjar juga terus mendorong agar warganya memiliki kesadaran tinggi untuk mendeteksi stunting sejak dini.

“Kami yang ada di pemerintah ini diminta untuk bergerak. Sehingga kita akan membuat kampung-kampung gotong royong untuk mereka bisa mendeteksi sejak dini agar tidak terjadi stunting,” ujar Gubernur Jawa Tengah itu.

Lebih lanjut, Ganjar menyebutkan benih ikan yang disebar merupakan bantuan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Tadi kita menyebar benih ikan bantuan dari bu Mega dengan satu harapan nanti ini akan bisa kelak kemudian bisa dipancing, dinikmati, dibagikan kepada mereka yang membutuhkan,” ujar Ganjar.

Ganjar menambahkan pencegahan stunting tidak bisa lepas dari pentingnya menjaga asupan gizi dari ibu hamil.

“Ini (ikan) kan sumber gizi, sehingga ibu-ibu hamil itu kita harapkan asupan gizinya terjaga,” ujar Ganjar.

KEYWORD :

Ganjar Pranowo Gubernur Jateng Kader PDIP Kampung Keluarga Berkualitas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :