Minggu, 28/04/2024 08:54 WIB

Petembak Terbaik TNI dan Perbakin Ramaikan Dankormar Cup

Peringati HUT Korps Marinir Ke-71, Dankormar gelar Shooting Championship Open Tournament Dankormar Cup 2016 

Kelas senapan dalan gelar Dankomar Cup 2016.(foto:hatim)

Jakarta - Setidaknya tiga ratus petembak terbaik dari berbagai satuan TNI dan Perbakin (Persatuan Petembak Indonesia) ikut ramaikan lomba menembak Dankormar Cup 2016. Acara tersebut dilaksanakan di lapangan tembak Jusman Puger, Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (11/12).

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) RM. Trusono mengatakan Shooting Championship Open Tournament Dankormar Cup 2016 dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT ke-71 Korps Marinir tahun 2016.

"Tujuan diselenggarakannya kejuaraan menembak kali ini adalah sebagai sarana yang dapat digunakan bagi para prajurit dan pecinta olah raga menembak untuk mengukur kemampuan dan sekaligus meningkatkan prestasi sehingga diharapkan nantinya akan mendapatkan bibit-bibit petembak baru yang dapat membawa nama harum cabang olah raga menembak baik di tingkat nasional maupun internasional," ujar Trusono di Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (11/12).

Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan Korps Marinir Letkol Marinir Akhmad Hanifa menjelaskan lomba menembak Dankormar Cup dilaksanakan sejak dari tanggal 9 hingga 11 Desember 2016. Menurutnya, pada hari Jumat 9 Desember kemarin telah dilombakan beberapa nomor lomba untuk perorangan maupun beregu.

"Diantaranya, Perorangan dan beregu 100 m ring target 3 sikap, pejera logam, dan Perorangan dan beregu 100 m ring target 3 sikap, Open. Selanjutnya ada pula nomor Perorangan dan beregu 100 m plat baja 3 sikap, pejera logam dan Perorangan dan beregu 100 m plat baja 3 sikap, pejera logam," kata Hanifa.

Hanifa menambahkan untuk hari Minggu ini akan dilombakan beberapa nomor lomba yaitu untuk Pistol dengan materi 25 m tembak prestasi putra dan putri (open) dan tembak reaksi non IPSC dengan shoot of grand price sepeda motor.

"Untuk kategori senapan dilombakan nomor menembak perorangan 400 m, prone tactical, open dan senior serta untuk kategori senapan angin dilombakan nomor multi range 18 m - 41 m, 3 posisi 33 m dan nomor Benchrest 41 m," paparnya.

Hanifa menyampaikan lomba menembak Dankormar Cup 2016 memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah.

"Pemenang lomba menembak dari masing-masing nomor, selain berhak atas uang pembinaan yang disiapkan panitia juga dianugerahi medali dan piala yang akan diserahkan sebelum acara penutupan pada Minggu esok," jelasnya.

KEYWORD :

Dankormar Mayjen TNI (Mar) RM. Trusono




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :