Minggu, 28/04/2024 02:51 WIB

PKB: Ormas Pembubar KKR Harus Contoh Rasul

Oknum ormas keagamaan yang membubarkan paksa KKR umat Nasrani di Sabuga, Bandung, diminta belajar dan mencontoh sikap rasul.

Sekretaris Fraksi PKB, Cucun Ahmad Syamsurijal

Jakarta - Oknum ormas keagamaan yang mengatasnamakan Pembela Ahlus Sunna (PAS) saat membubarkan paksa Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) umat Nasrani di Sabuga, Bandung, diminta belajar dan mencontoh sikap Rasulallah SAW.

Demikian disampaikan Sekretaris Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurijal, ketika dihubungi, Jakarta, Kamis (8/12). Menurutnya, sikap sekelompok Ormas tersebut sangat jauh dari ajaran Islam.

"Para aktivis yang kemarin itu yang mengatasnamakan diri sebagai organisasi itu harus lebih mempelajari bagaimana yang sudah dicontohkan oleh Rasul," tegas Cucun yang juga sebagai Ketua Umum Dewan Koordinasi Nasional Garda Bangsa.

Ia menjelaskan, bagaimana Rasul bertetangga dengan yang bukan kaum muslim itu dijaga dengan baik. Untuk itu, Ia meminta agar para kiai dan ulama menyampaikan dakwahnya untuk menyegarkan kondisi sekarang ini.

"Konsep Islam ini rahmatan lil alamin, Islam ini sebagai rahmat bagi alam semesta, bisa hidup berdampingan saling menghargai, saling menghormati, dan dakwah itu harus menyampaikan nilai-nilai agama itu jangan sepotong-potong, karena ini merasa benar apa yang mereka lakukan," tegas Cucun.

KEYWORD :

Pembubaran KKR Gubernur Jabar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :