Sabtu, 11/05/2024 21:21 WIB

City Tertarik Boyong Gavi dari Barcelona

Manchester City diam-diam tertarik mendatangkan bintang muda Barcelona, Gavi. Pemain 17 tahun itu bersinar sejak debutnya untuk klub, menjadi pemain reguler tim utama di Camp Nou di bawah asuhan Xavi Hernandez, dan bahkan masuk dalam skuat Spanyol asuhan Luis Enrique.

Gavi (Foto: Marca)

London, Jurnas.com - Manchester City diam-diam tertarik mendatangkan bintang muda Barcelona, Gavi. Pemain 17 tahun itu bersinar sejak debutnya untuk klub, menjadi pemain reguler tim utama di Camp Nou di bawah asuhan Xavi Hernandez, dan bahkan masuk dalam skuat Spanyol asuhan Luis Enrique.

Menurut laporan El Nacional yang dikutip Marca pada Sabtu (8/1), jawara Liga Premier mengendus-endus dan ingin memicu klausul pelepasannya sebesar 41,75 juta pound atau sekitar 50 juta euro.

Kebutuhan Barcelona untuk mendatangkan uang sudah diketahui dengan baik, dan klub perlu merestrukturisasi pengeluaran gaji mereka untuk mendaftarkan pemain baru.

Saat ini, El Blaugrana tidak dapat mendaftarkan Ferran Torres sebagai pemain tim utama, karena tidak memiliki ruang untuk bermanuver dalam batas gaji LaLiga Santander.

Dilaporkan juga bahwa klub asuhan Pep Guardiola akan merekrut Gavi jika ada kesempatan, sementara Gavi telah dikaitkan dengan kontrak baru Barcelona.

Dalam konferensi persnya pada Jumat (7/1) kemarin, Xavi mengatakan bahwa klub perlu melihat situasi gaji saat ini sebelum tawaran baru dapat dibuat untuk Gavi dan pemain muda lainnya.

Gavi bergabung dengan akademi Barcelona pada 2015 saat berusia 11 tahun, menandatangani kontrak profesional pertamanya pada September 2020.

City menilai pemain Spanyol itu sebagai rekrutan jangka panjang yang potensial, melihatnya sebagai pasangan yang sangat cocok bersama Kevin De Bruyne di lini tengah.

Gavi, bagaimanapun, telah menyatakan preferensinya untuk tinggal di Barcelona dan di Camp Nou jika memungkinkan, dan dilaporkan enggan untuk pindah untuk mempertajam awal karirnya.

KEYWORD :

Manchester City Gavi Barcelona Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :