Minggu, 05/05/2024 17:18 WIB

LIGA CHAMPION

Brace Benzema Tak Buat Madrid Juara Grup

Dortmund bermain menekan pada babak kedua sehingga mampu membuahkan dua gol balasan.

Karim Benzema cetak dua gol untuk Madrid.(foto:@realmadriden)

Madrid - Bermain di kandang sendiri, Santiago Bernabeu, dalam laga keenam fase grup, Real Madrid ditahan imbang tamunya, Borussia Dortmund pada Kamis (8/12) dinihari WIB. Karim Benzema melesakkan brace pada menit ke-28 dan menit ke-53. Namun, dua gol balasan Dortmund menyeimbangkan kedudukan.

Jika saja Cristiano Ronaldo dkk memenangkan laga tersebut, maka Los Blancos akan menjadi juara grup. Namun ternyata, Dortmund bermain menekan pada babak kedua sehingga mampu membuahkan dua gol balasan. Dua gol klub asal Jerman itu dicetak oleh Aubameyang pada menit ke-60 dan Marco Reus pada menit ke-88.

"Kemauan dan keberanian kami sangat penting. Saya menyukai malam ini," ucap Roman Weiderfeller, kiper Dortmund, usai laga. Weiderfeller tampil cukup gemilang dengan keberhasilannya menepis beberapa tembakan dari punggawa Los Blancos.

Memang, permainan Cristiano Ronaldo pada dinihari itu tak menunjukkan karakter Madrid. Padahal bermain di Santiago Bernabeu yang angker terhadap tim tamu, Madrid selalu unggul. Meski tidak kalah, namun Madrid tampil tidak dalam performa terbaiknya.

Atas hasil tersebut, Borussia Dortmund yang menjadi juara grup dan Real Madrid sebagai runner up, keduanya lanjut ke babak enambelas besar liga Champions. Kedua klub tersebut, jika pun salah satu kalah, tidak akan berpengaruh pada klub lain, karena poin keduanya tidak terkejar.[]

KEYWORD :

liga champion real madrid borussia dortmund




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :