Minggu, 28/04/2024 07:50 WIB

Dua Warga Lhokseumawe Tewas Disengat Petir

Saat itu cuaca mendung dan kedua kedua korban tersebut mengambil jerami untuk menutup tumpukan padi yang baru dipanen agar tidak basah jika hujan.

Petir menyambar (Ilustrasi)

Lhokseumawe - Gempa Aceh yang merusak pemukiman dan menewaskan warga, menjadi duka seluruh. Namun ada juga kejadian lainnya, dua warga Desa Pulo Blang Mangat, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, meninggal dunia setelah tersambar petir, Rabu (7/12).

Zakaria Raman dan adik iparnya, Farida Hanum, tersambar petir sekitar pukul 16.30 WIB, saat  sedang mengangkut jerami untuk menutup tumpukan padi yang baru saja dipanennya.

Seorang warga mengatakan, saat itu cuaca mendung dan kedua kedua korban tersebut mengambil jerami untuk menutup tumpukan padi yang baru dipanen agar tidak basah jika hujan.

"Namun, tiba-tiba setelah terjadi kilatan, terdengar suara dentuman petir, kemudian keduanya tumbang dalam areal sawah," kata Nurdin dilansir Ant.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kapolsek Syamtalira Bayu Iptu Zeska Julian membenarkan kejadian tersebut. Begitu mendapatkan informasi, petugas langsung ke lokasi untuk memastikan kondisi kedua korban.

"Dugaan sementara kedua korban ini meninggal karena disambar petir. Namun pihak keluarga tidak menginzinkan untuk dilakukan visum," kata Iptu Zeska Julian.

Usai kejadian tersebut, jenazah dua korban itu sudah dibawa pulang ke rumah duka yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

KEYWORD :

Disambar Petir Aceh




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :