Minggu, 19/05/2024 15:59 WIB

Ketua Menteri Delhi Arvind Kejriwal Positif COVID-19

Kejriwal, pejabat terpilih paling senior di wilayah Delhi, adalah salah satu dari 37.379 kasus baru COVID-19 yang dilaporkan di India dalam 24 jam terakhir.

Pemimpin Partai Aam Aadmi dan Ketua Menteri Delhi Arvind Kejriwal (tengah) berbicara kepada media setelah memberikan penghormatan kepada idola bijak Hindu Valmiki menjelang pemilihan majelis negara bagian di Kuil Ram Tirath di pinggiran Amritsar pada 1 Januari 2022 (File foto: AFP/NARINDER NANU)

NEW DELHI, Jurnas.com - Ketua Menteri Delhi Arvind Kejriwal mengatakan pada Selasa (4/1) positif COVID-19, sehari setelah berbicara pada rapat umum pemilihan di mana tidak ada orang di mimbar yang terlihat mengenakan masker meskipun infeksi meningkat di negara.

Kejriwal, pejabat terpilih paling senior di wilayah Delhi, adalah salah satu dari 37.379 kasus baru COVID-19 yang dilaporkan di India dalam 24 jam terakhir.

Beban kasus harian adalah yang tertinggi sejak awal September ketika varian virus corona Omicron mulai menyalip Delta di tempat-tempat seperti ibu kota, meskipun pihak berwenang mengatakan rawat inap belum melonjak.

Kejriwal, yang berpidato di rapat umum di negara bagian Uttarakhand yang terikat jajak pendapat, mengatakan dalam sebuah unggahan di Twitter bahwa dia telah mengisolasi di rumah dengan gejala ringan.

Ia mendesak mereka yang berhubungan dengannya dalam beberapa hari terakhir untuk melakukan hal serupa dan dites untuk COVID-19.

Demonstrasi besar-besaran awal tahun lalu membantu Delta mendatangkan malapetaka di negara itu, dan beberapa negara bagian menuju pemilihan lagi dalam beberapa bulan, mengkhawatirkan para pakar kesehatan dan masyarakat.

Media lokal telah melaporkan bahwa bahkan pengadilan di negara bagian utara Uttar Pradesh, negara terpadat di negara itu, telah mendesak pihak berwenang untuk mempertimbangkan penundaan pemilihan di sana.

"Cobalah menghabiskan waktu dalam isolasi untuk menonton video/iklan Anda sendiri tentang cara berhati-hati, memakai masker, dan tidak memadati tempat umum," tulis pengguna Facebook Abhishekh Singh di halaman resmi Kejriwal.

Delhi melaporkan lebih dari 4.000 infeksi baru pada Senin malam, dengan lebih dari 6 persen dari semua tes menjadi positif. Bimbingan pemerintah federal adalah bagi otoritas lokal untuk memberlakukan pembatasan pergerakan seperlunya ketika tingkat itu menembus 5 persen.

Tingkat kasus positif secara keseluruhan di India telah hampir tiga kali lipat sejak awal November menjadi 3,24 persen pada hari Selasa, dan beberapa kota telah menutup sekolah dan perguruan tinggi.

Negara itu sejauh ini telah mengkonfirmasi 1.892 kasus Omicron, yang paling banyak terjadi di negara bagian asal Mumbai, Maharashtra, diikuti oleh Delhi, menurut kementerian dalam negeri federal.

Korban tewas negara itu naik 124 menjadi total 482.017. Total infeksi mencapai 34,96 juta.

KEYWORD :

Ketua Menteri Delhi Arvind Kejriwal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :