Minggu, 28/04/2024 02:08 WIB

Riset

Terbukti, Makan di Rumah Lebih Enak

Hasilnya menunjukan bahwa grup yang pertama percaya bahwa makanan mereka terasa jauh lebih enak

Ilustrasi Makanan

Jakarta - Perusahaan makanan beku, Birds Eye yang bertempat di kawasan Middlesex County melakukan penelitian tentang kebiasaan kita saat menikmati makanan.

Penelitian itu memperlihatkan bahwa 58 persen orang lebih menikmati makanan yang disiapkan dalam waktu tertentu dengan bumbu cinta tentunya.

Ceritanya, dua grup peserta penelitian mendapatkan dua menu makanan khas Natal yang sama, tetapi  dikemas dalam nuansa dan suasana yang berbeda.

Grup yang pertama menikmati makanan mereka di dalam ruangan yang didekorasi khas suasana rumah menjelang Natal. Mereka diberitahu bahwa makanan mereka telah dibuat oleh koki spesial dan jago memasak makanan dengan resep ala rumahan.

Grup yang kedua menikmati makanan mereka dalam kondisi yang seadanya, ruangan yang disiapkan tidak menunjukkan suasana rumahan seperti grup yang pertama, walaupun makanan yang diberikan adalah makanan yang persis sama.

Setelah menikmati makanan, peserta makanan diberi pertanyaan untuk menilai rasa makanan, aroma, dan suasana yang diberikan.

Hasilnya menunjukan bahwa grup yang pertama percaya bahwa makanan mereka terasa jauh lebih enak dibandingkan makanan yang ada di grup yang kedua.

Nilai perbandingan yang muncul adalah 4,3 berbanding 5, dari grup yang pertama. Sedangkan grup yang kedua nilanya adalah 3,4 berbanding 5.

KEYWORD :

Makanan Rumah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :