Minggu, 28/04/2024 00:35 WIB

Asian Games 2018

Kesempatan Emas Bagi Lindswell

Menjadi yang terbaik di Kejuaraan Dunia Wushu 2016 menjadi modal penting baginya merebut emas Asian Games 2018.

Lindswell Kwok saat beratraksi di salah satu pertandingan

Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang menjadi kesempatan terbaik bagi ratu wushu Indonesia saat ini, Lindswell Kwok untuk merah medali emas pada pesta olahraga paling akbar se-Asia tersebut. Lindswell sudah menyandang gelar juara dunia sejak usia yunior, dan kini mendapatkan peluang emas ketika Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games.

Lindswell kembali membuktikan kehebatannya  emas pada Kejuaraan Dunia Wushu 2016 nomor Tajijian yang digelar di Pruszkow, Polandia, Oktober lalu. Melengkapi gelar juara dunia yunior yang sebelumnya ia pernah rebut.

Pada Asian Games 2014 di Inchoen Korea Selatan, Lindswell hanya meraih medali perak. Menjadi yang terbaik di Kejuaraan Dunia Wushu 2016 menjadi modal penting baginya merebut emas Asian Games 2018.

"Penampilan Lindswell memang sempurna. Dia memang pantas meraih gelar juara sekaligus memenuhi targetnya meraih emas,” kata Direktur Performa Tanding Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Arif Hidayat yang ikut serta mendampingi atlet-atlet Indonesia di Kejuaraan Dunia Wushu 2016.

Arif mengakui, Kejuaraan Dunia Wushu kali ini menjadi tolak ukur melihat peta kekuatan lawan terutama dari negara-negara Asia, menghadapi Asian Games  2016 yang akan digelar 18 Agustus sampai 2 September. Jadi, Lindswell paling tidak tinggal mempertahankan kemampuan terbaiknya untuk bisa meraih emas Asian Games. (Advertorial)

KEYWORD :

Asian Games 2018 KOI Wushu Lindswell




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :