Jum'at, 26/04/2024 18:17 WIB

Rumah Sakit Israel akan Suntikan Vaksin COVID-19 Keempat

Israel telah melaporkan 1.118 kasus yang dikonfirmasi dari varian virus corona (COVID-19) Omicron yang menyebar cepat, dengan jumlah orang yang terinfeksi berlipat ganda setiap dua hari.

Perdana Menteri Israel Naftali Bennett berbicara selama kunjungan ke outlet organisasi pemeliharaan perawatan kesehatan (HMO) Maccabi di Holon, dekat pusat kota Tel Aviv, pada 29 Juni 2021. [AMIR COHEN/POOL/AFP

YERUSALEM, Jurnas.com - Sebuah rumah sakit besar Israel akan mulai memberikan suntikan vaksin COVID-19 keempat kepada 150 staf pada Senin (27/12) dalam uji coba yang bertujuan mengukur apakah booster kedua diperlukan secara nasional.

Dikutip dari Reuters, Pusat Medis Sheba dekat Tel Aviv mengatakan uji cobanya akan menjelaskan kemanjuran dosis keempat dan membantu pembuat keputusan menetapkan kebijakan kesehatan di Israel dan luar negeri.

Israel telah melaporkan 1.118 kasus yang dikonfirmasi dari varian virus corona (COVID-19) Omicron yang menyebar cepat, dengan jumlah orang yang terinfeksi berlipat ganda setiap dua hari.

Panel ahli Kementerian Kesehatan telah merekomendasikan untuk menawarkan dosis keempat vaksin Pfizer / BioNTech kepada warga Israel berusia 60 tahun ke atas yang menerima suntikan booster setidaknya empat bulan lalu.

Namun persetujuan akhir oleh direktur jenderal kementerian masih menunggu di tengah perdebatan publik mengenai apakah informasi ilmiah yang memadai tersedia untuk membenarkan dorongan pendorong baru.

Pusat Medis Sheba tidak mengatakan berapa lama uji cobanya akan berlangsung.

"Kami akan memeriksa efek dosis keempat pada tingkat antibodi dan morbiditas dan kami akan mengukur keamanannya," kata Gili Regev-Yochay, direktur studi tersebut. "Kami akan mengerti apakah perlu melakukan tembakan keempat, dan kepada siapa."

150 pekerja medis Sheba yang mengambil bagian dalam uji coba, yang menurut rumah sakit telah menerima persetujuan Kementerian Kesehatan, mendapat suntikan booster selambat-lambatnya 20 Agustus.

Secara terpisah, kantor Perdana Menteri Israel Naftali Bennett mengatakan dia dites negatif pada hari Minggu untuk COVID-19 setelah putrinya yang berusia 14 tahun terinfeksi. Dikatakan dia akan mengasingkan diri.

KEYWORD :

Rumah Sakit Israel Vaksin COVID-19 Keempat Varian Omicron




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :