Selasa, 30/04/2024 11:51 WIB

Malam Natal, Ribuan Personil Polda Metro Amankan Gereja

Polda Metro Jaya maksimal dalam melakukan pengamanan di gereja pada malam natal ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan berikan keterangan. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Polda Metro Jaya mengerahkan ribuan personil dalam rangka mengamankan perayaan Natal pada Sabtu, 25 Desember 2021. Sebanyak 1.670 gereja di wilayah hukum Polda Metro Jaya dijaga secara ketat.

"Gereja yang diamankan saat natal ada 1.670 oleh Polda Metro," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan saat dikonfirmasi, Jumat (24/12/2021).

Zulpan menerangkan, 8.000 personil gabungan yang turut mengamankan Tahun Baru 2022 telah diterjunkan sejak Kamis (23/12/2021) kemarin. Hingga saat ini, kondisi di tiap gereja masih aman terkendali.

"Sampai saat ini, tidak ada kejadian menonjol di tiap gereja. Kami harap aman-aman saja. Kemudian juga semua pimpinan wilayah juga sudah turun untuk membantu pengamanan," terangnya.

Menurut Zulpan, pengamanan yang dilakukan personil kepolisian ini disesuaikan dengan aturan Inmendagri Nomor 66 Tahun 2021 terkait penerapan PPKM sesuai daerah penanganan Covid-19.

"Tentu saja ada sterilisasi Polri dan TNI juga Satpol PP. Kemudian yang bisa masuk ke tempat ibadah setiap gereja ini harus ada barcode aplikasi PeduliLindungi, semua jemaat harus menggunakan aplikasi itu," jelas Zulpan.

KEYWORD :

Gereja Malam Natal Polda Metro




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :