Senin, 20/05/2024 02:11 WIB

Dirumorkan Hengkang, Ini Tanggapan Asensio

Marco Asensio masih menjadi pilihan kedua di skuat Real Madrid. Pelatih Carlo Ancelotti, lebih suka menempatkan Rodrygo Goes, alih-alih penyerang Spanyol itu.

Marco Asensio dan Lucas Vazquez (Foto: Reuters)

Madrid, Jurnas.com - Marco Asensio masih menjadi pilihan kedua di skuat Real Madrid. Pelatih Carlo Ancelotti, lebih suka menempatkan Rodrygo Goes, alih-alih penyerang Spanyol itu.

Cukup dimaklumi, sembuh dari cedera panjang memaksa Asensio supaya kembali beradaptasi. Namun banyak waktu terbuang, menyebabkan dia kehilangan tempat di skuat utama. Dan inilah memicu rumor bahwa Asensio bakal hengkang musim depan.

"Terkadang (situasi saya) rumit, tetapi tujuan saya jelas," kata Asensio kepada Movistar+ dikutip dari Marca pada Jumat (11/12).

"Tujuan kolektif kami adalah agar ini menjadi tahun yang baik bagi semua orang. Saya fokus pada pekerjaan saya dan melakukan yang terbaik. Jelas, tujuan saya adalah menjadi (bagian penting dari tim) dan menghabiskan waktu sebanyak mungkin untuk lapangan. Saya bekerja setiap hari untuk melakukan itu," sambung dia.

Saat ditanya soal rumor itu, Asensio enggan berbicara banyak. Menurut dia, terlalu dini untuk berbicara soal spekulasi masa depannya.

"Masih terlalu dini untuk dibicarakan. Seperti yang saya katakan, saya ingin bermain, bekerja, dan memiliki konsistensi. Kemudian kita akan melihat bagaimana keadaannya," kata Asensio.

Asensio, yang mengalami cedera lutut jangka panjang pada 2019 dan absen selama sekitar 11 bulan, telah menekankan bahwa dia siap secara mental dan fisik untuk membantu tim mencapai tujuan.

"Ini merupakan proses yang sulit dan baru bagi saya," tambah Asensio. "Sebelas bulan berdiri diam dan tidak bisa bermain."

"Saya tahu butuh waktu untuk mengejar ketinggalan. Sekarang, saya lebih nyaman. Saya kuat secara fisik dan mental. Saya tahu momen ini akan datang."

Real Madrid menjamu rival sekotanya Atletico Madrid pada Senin (13/12) dini hari. Asensio mengklaim bahwa timnya telah meningkat secara signifikan, baik dalam serangan dan pertahanan selama beberapa pertandingan terakhir jelang derby Madrid.

"Seiring berjalannya pertandingan, kami semua merasa sangat baik," tutur Asensio.

KEYWORD :

Marco Asensio Carlo Ancelotti Real Madrid Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :