Minggu, 28/04/2024 02:34 WIB

Asian Games 2018

Logo Dipromosikan di Negeri Ginseng

Perwakilan Indonesia menjelaskan dengan detail apa yang telah disiapkan, termasuk menjelaskan logo dan maskot Asian Games 2018.

Logo dan Maskot baru Asian Games 2018 saat diluncurkan akhir Juli 2016.

Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) bergerak cepat untuk mempromosikan logo ajang multievent empat tahunan  se-Asia itu, setelah sebelumnya mengalami pergantian. Salah satunya, promosi dilakukan di Korea Selatan bersamaan dengan perhelatan World Martial Arts Masterships 2016.

"Ini pertama kali Inasgoc memperkenalkan logo baru Asian Games 2018 di luar negeri. Pada kegiatan ini kami juga memberikan informasi terkini tentang kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah," kata Direktur Media dan PR Inasgoc, Krisna Bayu belum lama ini.

Menurut dia, ajang World Martial Arts Masterships (WMAM) 2016 merupakan salah satu tempat yang tepat untuk menginformasikan kepada atlet, tim pendukung maupun negara peserta Asian Games 2018. Bahkan Indonesia telah siap untuk menggelar kejuaraan olahraga multievent paling besar di Asia itu.

Dalam International Congress WMAM 2016 di Cheongju, Korea Selatan, awal September lalu, Inasgoc mendapatkan kesempatan untuk memaparkan kesiapan Jakarta dan Palembang dalam sesi "Promotion of Upcoming Sport Mega Events". Ada perwakilan dari 87 negara yang hadir dalam WMAM 2016.

Dalam pemaparan dihadapan 350 undangan pada Internasional Congres WMAM 2016, perwakilan Indonesia menjelaskan dengan detail apa yang telah disiapkan, termasuk menjelaskan logo dan maskot Asian Games 2018 baru yang telah diluncurkan akhir Juli 2016. Apa yang dilakukan oleh Inasgoc disambut dengan positif oleh Presiden Konfederasi Kurash Asia Haider Fahman. Pria yang juga Ketua Departemen Asian Games Dewan Olimpiade Asia (OCA) itu menilai tepat yang dilakukan oleh Indonesia selaku tuan rumah Asian Games 2018.

"Dengan waktu tersisa, Indonesia harus sering mengabarkan ke forum-forum internasional, terutama di Asia tentang kemajuan dan kesiapan sebagai tuan rumah. Saya berharap Indonesia bisa sukses menggelar Asian Games 2018," kata dia. (Advertorial)

KEYWORD :

Logo Asian Games 2018 Maskot




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :