Kamis, 09/05/2024 03:46 WIB

Cedera Neymar Bikin Ngilu, Ini Perkiraan Masa Pemulihannya

Kemenangan Paris Saint-Germain (PSG) atas Saint-Etienne pada Minggu (28/11) harus dibayar mahal, menyusul cederanya Neymar Jr.

Neymar ditandu keluar lapangan (Foto: Goal)

Paris, Jurnas.com - Kemenangan Paris Saint-Germain (PSG) atas Saint-Etienne pada Minggu (28/11) harus dibayar mahal, menyusul cederanya Neymar Jr.

Pemain Brasil itu dikeluarkan dari lapangan dalam kemenangan 3-1 PSG. Dia berteriak kesakitan usai pergelangan kakinya terkilir karena menghindari tekel. Tampak jelas pergelangan kakinya bengkok saat tubuhnya mendarat di tanah.

Saat Neymar meringis kesakitan, pemain dari kedua klub dengan cepat memanggil bantuan dari pinggir lapangan. Dia dikeluarkan dengan tandu, dan Eric Ebimbe menggantikannya di menit-menit terakhir.

Usai pertandingan, pelatih PSG Mauricio Pochettino menyebut masih tidak yakin seberapa serius masalah ini. Kondisi Neymar masih akan dipantau oleh tim medis.

"Untuk saat ini tidak ada yang bisa dikatakan," kata pelatih Argentina itu dalam komentar pasca-pertandingan dikutip dari Goal pada Senin (29/11).

"Dia merasakan sakit dari pergelangan kakinya yang terkilir. Besok, dia akan mengikuti ujian dan kita akan tahu lebih banyak tentang cederanya," sambung dia.

Cedera pergelangan kaki bisa menjadi masalah yang sangat sulit untuk diprediksi, tergantung tingkat keparahannya, namun bisa berkisar antara beberapa minggu dan setengah tahun atau lebih.

Neymar sudah absen dua kali karena masalah pergelangan kaki sejak tiba di PSG, pertama kali pada Juni 2019, ketika pecah ligamen membuatnya absen selama lebih dari dua bulan

Kemudian, dia dipaksa keluar selama empat minggu pada akhir Desember lalu hingga pertengahan Januari, setelah mengalami masalah pergelangan kaki melawan Lyon, yang membuatnya harus absen dalam lima pertandingan pada akhirnya.

Mengingat cedera sebelumnya, tampaknya Neymar hanya bisa melewatkan beberapa pertandingan menjelang Natal, atau bisa pula absen hingga tahun baru.

KEYWORD :

PSG vs Etienne Neymar Cedera Horor Masalah Pergelangan Kaki Paris Saint-Germain




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :