Sabtu, 04/05/2024 18:58 WIB

Cak Imin dan Setnov Bahas RUU Pemilu

‎Ketua Umum PKB menggelar pertemuan dengan Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) yang sekaligus selaku Ketua Umum Partai Golkar. Apa yang dibahas?

Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketum Golkar Setya Novanto

Jakarta - ‎Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar pertemuan dengan Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) yang sekaligus selaku Ketua Umum Partai Golkar. Apa saja pembahasan dalam pertemuan kedua tokoh tersebut?

Cak Imin sapaan akrab Muhaimin me‎nyampaikan, pertemuannya dengan Setnov membahas mengenai beberapa hal. Salah satunya terkait pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Pemilu di DPR.

‎"Dengan pertemuan ini kita berharap kerjasama ke depan maksimal, termasuk soal pembahasan UU Pemilu," kata Cak Imin, di kediaman Setnov, Jakarta, Jumat (2/12).

Adapun poin krusial yang dibahas dalam RUU Pemilu, kata Cak Imin, mengenai soal adanya permintaan agar Presiden‎tial Tresould (PT) dinaikkan.

"Tentu banyak hal, soal terbuka dan tertutup, kemudian presidentian threshold yang diminta dinaikkan, kita bahas naiknya berapa," jelas Cak Imin.

‎Hal senada juga disampaikan Setnov. Menurutnya, PKB sebagai Ketua Pansus RUU Pemilu perlu diminta masukan dan saran, agar UU Pemilu ke depan dapat menjalankan demokrasi dengan baik.
‎‎
‎"Karena PKB ketua, kita minta saran-saran yang terbaik ke depan. Kemudian juga kita bicara Pilkada, mana yang kita anggap bisa kerjasama ke depan‎," katanya.

Dalam pertemuan itu, Cak Imin didampingi Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPP PKB Marwan Jafar. Sementara, Setnov didampingi Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham.

KEYWORD :

Setnov bertemu Muhaimin Iskandar PKB dan Golkar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :