Rabu, 08/05/2024 05:23 WIB

AS Sarankan Tak Bepergian ke Republik Ceko, Hongaria, dan Islandia

CDC menaikkan rekomendasi perjalanannya ke

Pekerja di meja tiket untuk maskapai Jepang All Nippon Airways membantu para pelancong di aula keberangkatan Bandara Internasional San Francisco, selama wabah penyakit coronavirus (COVID-19), di San Francisco, AS, 20 Maret 2020. Reuters/Stephen Nellis

WASHINGTON, Jurnas.com - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), Amerika Serikat (AS) menyarankan agar tidak bepergian ke Republik Ceko, Hongaria, dan Islandia karena meningkatnya jumlah kasus COVID-19 di negara-negara tersebut.

CDC menaikkan rekomendasi perjalanannya ke "Tingkat Empat: Sangat Tinggi" untuk tiga negara, memberi tahu orang Amerika bahwa mereka harus menghindari perjalanan ke sana.

CDC secara terpisah menurunkan imbauan perjalanan COVID-19 ke "Tingkat Pertama: Rendah" untuk Jepang, India, Pakistan, Liberia, Gambia, dan Mozambik.

Pada berita lain, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy pada Senin mengatakan dalam sebuah pernyataan video bahwa semua warga Ukraina yang divaksinasi terhadap COVID-19 akan menerima pembayaran 1.000 hryvnia (US$38).

Ukraina memiliki salah satu tingkat vaksinasi terendah di Eropa dan bergulat dengan frase terburuk dari pandemi, dengan kematian mencapai rekor harian baru 833 minggu lalu.

KEYWORD :

Amerika Serikat Republik Ceko Hongaria dan Islandia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :