Senin, 20/05/2024 03:45 WIB

Pemain Muda Chelsea Dipanggil ke Timnas Inggris

Gelandang muda Chelsea, Conor Gallagher, yang musim ini dipinjamkan ke Crystal Palace, menerima panggilan pertamanya untuk belaga bersama tim nasional senior Inggris.

Conor Gallagher (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Gelandang muda Chelsea, Conor Gallagher, yang musim ini dipinjamkan ke Crystal Palace, menerima panggilan pertamanya untuk belaga bersama tim nasional senior Inggris.

Pemain 21 tahun mendapatkan banyak apresiasi atas penampilannya bersama Palace sejauh ini, setelah mencetak empat gol dan dua assist untuk tim asuhan Patrick Vieira. Gallagher sebelumnya mewakili Inggris di level U-17 hingga U-21.

"Conor Gallagher telah menerima panggilan senior pertamanya ke skuad senior Inggris. Pemain pinjaman Crystal Palace ini akan berlatih bersama tim di Training Ground Tottenham Hotspur, sebelum melakukan perjalanan dengan skuad untuk kualifikasi Piala Dunia FIFA Senin di San Marino," demikian keterangan resmi timnas Inggris pada Minggu (14/11) dikutip dari Goal.

Sementara itu Jordan Henderson, Jack Grealish, Raheem Sterling, Mason Mount dan Luke Shaw bakal absen dari timnas, dan akan melewatkan pertandingan kontra San Marino.

"Henderson dan Grealish telah kembali ke klub masing-masing untuk penilaian lebih lanjut tentang cedera," ujarnya.

"Sterling akan absen karena masalah pribadi sementara Mount (operasi gigi) dan Shaw (gegar otak) tidak lagi bergabung dengan skuat," sambungnya.

Gallagher memantapkan dirinya sebagai prospek cerah di akademi Chelsea, sebelum merasakan sepak bola senior pertamanya bersama Charlton Athletic dan Swansea City pada musim 2019-2020.

Setelah tampil impresif di Championship, Gallagher melangkah ke Premier League musim lalu, ketika ia menjadi pemain reguler bersama West Brom.

The Baggies terdegradasi tetapi performa Gallagher membuatnya kembali dipinjamkan ke Premier League, kali ini ke Palace.

Gallagher berharap bisa menembus Chelsea musim depan, tetapi bahkan jika tidak, dia telah membuktikan bahwa dia bisa memiliki masa depan di Liga Premier.

Gallagher akan bergabung dengan skuad Gareth Southgate setelah mereka mengalahkan Albania 5-0 pada Jumat lalu.

Kemenangan itu menempatkan The Three Lions di ambang Piala Dunia 2022, karena hanya membutuhkan satu poin melawan San Marino untuk lolos.

KEYWORD :

Conor Gallagher Chelsea Timnas Inggris Pemain Muda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :