Selasa, 30/04/2024 18:10 WIB

Asian Games 2018

Owi-Butet Tetap Andalan Indonesia

Kepastian itu, Mainaky mengemukakan, terbukti bisa memenangkan Cina Open Super Series Premier 2016 dan Hong Kong Open Super Series 2016.

Dari cabang olahraga bulutangkis, Indonesia ditarget meraih prestasi

Jakarta -Pasangan bulutangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, akan tetap menjadi pasangan yang diturunkan untuk meraih medali pada Asian Games 2018 nanti.

Hal itu dikemukakan Pelatih Pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Richard Mainaky. Kata dia,  sudah melakukan program untuk persiapan. “Sampai saat ini saya masih memprogramkan Tontowi/Liliyana untuk Asian Games 2018, sambil lihat juga perkembangan mereka pada saatnya nanti," ujarnya.

Menurut Mainaky, tandemnya pasangan ini bukan tanpa alasan untuk perkuat tim Indonesia. Kedua pasangan yang kerap disapa Owi dan Butet ini masih dianggap sangat efektif untuk bermain bersama di lapangan. “Saya sebegai pelatih sangat yakin mereka masih menjadi pasangan unggulan,” tutur Richard.

Kepastian itu, Mainaky mengemukakan, terbukti bisa memenangkan Cina Open Super Series Premier 2016 dan Hong Kong Open Super Series 2016. Padahal keduanya dengan persiapan yang sangat minim. Dan mengenai adanya kabar Owi dan Butet belum tentu bisa dipasangkan  turun di Asian Games nanti, Mainaky mengakui dengan informasi itu.

Mainaky mengatakan, informasi  Liliyana  akan pensiun pada 2018 masih sekedar wacana. "Target masih tetap diturunkan berpasangan Owi dan Butet," ujarnya. (Advertorial)

KEYWORD :

Asian Games Bulutangkis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :