Sabtu, 18/05/2024 21:34 WIB

Diminta Latih Barcelona, Xavi Ingin Fokus ke Al-Sadd

Kendati negosiasi biaya itu tidak dianggap masalah, klub Qatar bertekad untuk mempertahankannya sampai setelah 3 November, yang akan mencegahnya memimpin pertemuan Liga Champions Los Cules dengan Dynamo Kiev.

Xavi Hernandez (Foto:IndoSport)

Madrid, Jurnas.com - Xavi Hernandez disebut-sebut sebagai pengganti ideal Ronald Koeman, yang didepak oleh Barcelona beberapa waktu lalu.

Namun mantan gelandang El Blaugrana itu saat ini masih berstatus sebagai pelatih klub Lig Qatar, Al-Sadd.

Pasca Koeman dipecat, kabarnya Xavi bertemu dengan jajaran pemipin Al-Sadd untuk mengutarakan keinginan melatih Barcelona. Pertemuan itu berjalan lancar, dan klub mengizinkan dia pergi dengan biaya pembelian.

Kendati negosiasi biaya itu tidak dianggap masalah, klub Qatar bertekad untuk mempertahankannya sampai setelah 3 November, yang akan mencegahnya memimpin pertemuan Liga Champions Los Cules dengan Dynamo Kiev.

"Saya fokus pada pekerjaan saya dengan Al-Sadd," jelas Xavi dalam konferensi pers dikutip dari Marca pada Jumat (29/10).

"Saya tidak bisa membicarakan hal lain," sambung dia.

Dari awal jeda internasional, Xavi bebas membuat konkrit kesepakatannya dengan raksasa Catalan dan secara resmi mengambil alih, dan diharapkan negosiasi akan ditutup dalam beberapa hari mendatang.

Ada niat baik untuk membuat langkah ini terjadi dari semua pihak, dengan Al-Sadd sebelumnya mengatakan mereka tidak akan menghalangi pesepak bola Spanyol itu untuk kembali ke mantan klubnya, ketika ada desas-desus bahwa Ronald Koeman akan dipecat di musim panas.

Al-Sadd memiliki dua pertandingan lagi di Qatar Stars League sebelum 3 November, dengan pertandingan kandang melawan Al-Ahli akan berlangsung pada 30 Oktober dan kemudian perjalanan tandang untuk menghadapi Al-Duhail pada 3 November itu sendiri.

Waktunya melatih tim Qatar sangat sensasional, mencetak rekor 34 pertandingan liga tanpa terkalahkan serta mengangkat Liga Bintang Qatar, dua Piala Qatar, Piala Super Qatar dan dua Piala Emir Qatar.

KEYWORD :

Xavi Hernandez Barcelona Ronald Koeman Info Transfer Al-Sadd




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :