Senin, 29/04/2024 22:32 WIB

Mobil

Micro Commuter Ini Punya Bodi Bisa Gonta-ganti

Pabrikan Honda belum lama ini telah memperkenalkan mobil konsep mungil bertenaga listrik yang dapat berfungsi untuk mengangkut barang-barang, yaitu Micro Commuter.

Honda Micro Commuter / digitaltrends

Tokyo – Pabrikan Honda belum lama ini telah memperkenalkan mobil konsep mungil bertenaga listrik yang dapat berfungsi untuk mengangkut barang-barang, yaitu Micro Commuter.

Yang paling menarik dari mobil ini adalah meski dirancang dengan desain unik dan imut, Honda Micro Commuter mempunyai panel bodi yang dapat digonta-ganti sesuai dengan selera dan kebutuhan pelanggan.

Menurut informasi seperti yang dilansir Motoring, Honda Micro Commuter ini merupakan hasil kerja sama Honda bersama perusahaan teknologi asal Negeri Sakura, Kabuku.

Untuk spesifikasi lain, Honda Micro Commuter tidak menggunakan panel bodi konvensional, tapi sudah mengandalkan proses pembuatan dengan cetak 3D. Bahkan, Honda mengklaim cara tersebut bisa mengurangi pengeluaran biaya dan waktu produksi.

Hasilnya proses pembuatan panel bodi custom itu ternyata hanya tinggal pilih sesuai keperluan. Para desainer Honda pun rencananya juga akan mencetak panel tersebut secara tiga dimensi, seperti untuk kendaraan delivery pizza, yang mana pada bagian bodi tertentu bakal menyerupai pizza.

Bicara kecepatannya, Honda Micro Commuter memiliki daya jelajah sejauh lebih dari 80 km untuk sekali pengisian baterai. Mini Van ini dibalut oleh tiga unit baterai berbeda. Di mana Baterai terbesar berada di bawah jok.

Lebih kerennya lagi, baterai ini ternyata dapat dicopot guna diisi ulang di rumah atau tempat kerja sehingga konsumennya dapat tambahan jarak tempuh darurat sejauh15 km.

Sementara soal waktu peluncurannya, Honda berencana akan memasarkan Micro Commuter tersebut pada kuartal dua tahun 2017 mendatang. [yog]

KEYWORD :

Honda Micro Commuter HPM




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :