Jum'at, 26/04/2024 16:48 WIB

Korea Selatan Setujui Vaksin COVID-19 Moderna yang Diproduksi Samsung Biologics

Moderna telah setuju untuk mendistribusikan 2,44 juta dosis suntikan yang diproduksi oleh Samsung ke Korea Selatan setelah fasilitas vaksin COVID-19 Samsung pada hari Senin memperoleh sertifikasi Good Manufacturing Practice (GMP) dari kementerian keamanan obat.

Vaksin Moderna dari Amerika yang menjadi vaksin booster bagi tenaga kesehatan. (Foto: Ist)

SEOUL, Jurnas.com - Korea Selatan memberikan persetujuan penggunaan darurat untuk vaksin COVID-19 Moderna yang diproduksi oleh produsen obat Korea Selatan Samsung Biologics.  Hal itu disampaikan kementerian kesehatan Negeri Ginjeng pada Selasa (26/10).

Moderna telah setuju untuk mendistribusikan 2,44 juta dosis suntikan yang diproduksi oleh Samsung ke Korea Selatan setelah fasilitas vaksin COVID-19 Samsung pada Senin memperoleh sertifikasi Good Manufacturing Practice (GMP) dari kementerian keamanan obat.

Samsung menandatangani kesepakatan dengan Moderna pada bulan Mei. Jenis kontrak ini melibatkan memasukkan vaksin ke dalam botol atau jarum suntik, menyegelnya dan mengemasnya untuk pengiriman, tetapi tidak membuat vaksin itu sendiri.

Pabrik tersebut belum mendapatkan persetujuan dari regulator AS dan Eropa untuk mengirim tembakan ke luar negeri, kata Samsung.

Pada bulan Mei, Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden mengatakan dia dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in telah menyetujui kemitraan komprehensif tentang vaksin COVID-19.

Korea Selatan mengatakan tembakan Moderna yang diproduksi oleh Samsung akan digunakan secara luas pada kuartal saat ini, termasuk sebagai suntikan booster untuk orang yang berisiko tinggi.

KEYWORD :

Korea Selatan Vaksin COVID-19 Moderna Samsung Biologics




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :