Senin, 13/05/2024 14:19 WIB

Ini Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Telah Dihapus

Jika Anda tidak sengaja menghapus notifikasi dari panel notifikasi sebelum mengaksesnya, Anda dapat melakukannya melalui aplikasi tersebut.

Aplikasi perpesanan WhatsApp terlihat di layar ponsel (Foto: Reuters)

Jakarta, Jurnas.com - WhatsApp memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan yang telah dikirim kepada penerima. Fitur ini berupaya membantu pengguna mengantisipasi pesan salah kirim.

Namun bagi penerima, pesan yang telah dihapus menimbulkan rasa penasaran. Sebab, pesan dihapus sebelum penerima sempat membacanya.

Lalu, apakah ada cara untuk membaca pesan yang telah dihapus? Dikutip dari Marca, penerima dapat menggunakan aplikasi Notification Log. Namun harus digarisbawahi bahwa Anda tidak dapat membaca pesan yang telah dihapus sebelum aplikasi ini diinstal.

Notification History Log adalah aplikasi pihak ketiga yang menyimpan log semua notifikasi, dan dapat digunakan untuk alasan selain membaca pesan yang dihapus.

Jika Anda tidak sengaja menghapus notifikasi dari panel notifikasi sebelum mengaksesnya, Anda dapat melakukannya melalui aplikasi tersebut.

Setelah diinstal, Anda harus mengizinkan aplikasi akses dan izin yang diperlukan, yang memungkinkan aplikasi tersebut mengakses notifikasi Anda.

Satu-satunya kelemahan aplikasi ini ialah untuk mendapatkan versi terbaik, Anda harus membayar. Sebab, pada versi gratisnya dapat menyebabkan sedikit kekacauan pada ponsel Anda.

KEYWORD :

WhatsApp Pesan yang Telah Dihapus Aplikasi Notification History Log




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :