Sabtu, 04/05/2024 03:18 WIB

Dapen Uhamka Raih ADPI Award Terbaik Kedua se-Indonesia

Dana Pensiun Pegawai Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka mendapatkan anugerah peringkat terbaik kedua dari ADPI Award.

Uhamka meraih peringkat Kedua Terbaik dari ADPI Award 2021 (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Dana Pensiun Pegawai Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka mendapatkan anugerah peringkat terbaik kedua dari ADPI Award.

ADPI Award merupakan acara rutin yang diselenggarakan oleh Asosiasi Dana Pensiun Indonesia (ADPI). Tahun ini, anugerah yang digelar secara daring itu bertepatan dengan Hut ADPI ke-36, pada Kamis (7/10).

Dapen Uhamka peringat kedua terbaik DPPK PPMP aktiva bersih kurang dari atau sama dengan Rp100 miliar, dengan kriteria penilaian aspek pengelolaan investasi, aspek pengelolaan kewajiban, aspek kepatuhan, dan aspek tingkat kesehatan dana pensiun.

"ADPI terus berupaya untuk meningkatkan kemampuan para pengurus dalam mengelola dana pensiun. ADPI secara rutin menyelenggarakan acara ADPI AWARD setiap tahunnya, sebagai salah satu kegiatan dalam rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun ADPI," ujar Ketua Asosiasi Dana Pensiun Indonesia (ADPI), Suheri.

Suheri berharap, dengan adanya pelaksaan ADPI Award, ADPI bisa memacu semua dana pensiun untuk berpartispasi, dan berlomba-lomba untuk melakukan yang terbaik, sehingga dana pensiun yang dikelola secara profesional oleh pengurus-pengurus yang mumpuni.

"Saya ucapkan selamat kepada Dana Pensiun Uhamka sebagai pemenang Terbaik Kedua Kategori PPMP dengan aset <Rp100 miliar. Semoga prestasi ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan pada tahun mendatang," ucap dia.

Rektor Uhamka, Prof. Gunawan Suryo Putro mengatakan, "Saya harap ADPI Award yang diselenggarakan dapat menghantarkan Dapen Uhamka menjadi semakin berprestasi dan memberikan kebermanfaat yang prima bagi pendidik dan tenaga kependidikan kampus".

Faizal Ridwan Zamzany selaku Ketua Dapen uhamka, menyebut penghargaan ADPI Award memacu Dapen Uhamka menjadi lebih baik di tahun-tahun berikutnya, dalam mewujudkan tata kelola dana pensiun yang baik.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Stakeholders Dapen Uhamka, yaitu pendiri, dewan pengawas, pengurus, mitra, rekan-rekan pengurus Dapen dan asosiasi serta peserta Dapen Uhamka," tutup dia.

KEYWORD :

Dana Pensiun Uhamka ADPI Award Finansial




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :