Rabu, 15/05/2024 17:08 WIB

Banjir Kritik, Netflix Bakal Edit Nomor Ponsel di Squid Game

Dalam drama Korea Selatan bergenre thriller itu, nomor ponsel diberikan kepada calon kontestan untuk ambil bagian dalam sebuah permainan hidup atau mati demi uang.

Jung Ho-yeon dalam karakter sebagai Kang Sae-byeok (atau #67) dalam hit Netflix, Squid Game. (Foto: Netflix)

New York, Jurnas.com - Netflix akan mengedit nomor telepon yang muncul dalam serial populer Squid Game, setelah seorang perempuan mengaku dibanjiri panggilan ke ponselnya.

Dalam drama Korea Selatan bergenre thriller itu, nomor ponsel diberikan kepada calon kontestan untuk ambil bagian dalam sebuah permainan hidup atau mati demi uang.

Kepada media, perempuan pengusaha di Seongju, Korea Selatan, mengatakan telah menerima ribuan SMS dan panggilan ke teleponnya, "sampai-sampai sulit bagi saya untuk melanjutkan kehidupan sehari-hari".

"Ini adalah nomor yang telah saya gunakan selama lebih dari sepuluh tahun, jadi saya cukup terkejut. Ada lebih dari 4.000 nomor yang harus saya hapus dari ponsel saya," katanya kepada Money Today dilansir dari BBC.

"Awalnya saya tidak tahu mengapa, tetapi teman saya memberi tahu saya bahwa nomor saya keluar di Squid Game dan saat itulah saya menyadarinya."

Dia dia dilaporkan telah menolak tawaran kompensasi hingga lima juta won akibat kerugian itu.

Netflix belum mengomentari klaim kompensasi, tetapi telah mendesak penggemar acara untuk menahan diri dari menelepon nomor tersebut.

"Bersama dengan perusahaan produksi, kami sedang bekerja untuk menyelesaikan masalah ini, termasuk mengedit adegan dengan nomor telepon jika diperlukan," demikian keterangan Netflix, pada Kamis (7/10).

Acara ini pertama kali ditayangkan pada 17 September, dan Netflix mengatakan telah mencapai tempat nomor satu di 90 negara hanya dalam 10 hari.

KEYWORD :

Netflix Squid Game Nomor Ponsel




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :