Senin, 29/04/2024 23:43 WIB

LIGA CHAMPION

12 Tim Dipastikan Lolos Menuju Fase Knock Out

Leicester City adalah muka baru di Liga Champion ini. Meski terseok-seok di liga primer dan terancam degradasi, namun torehan tak pernah kalah dari lima kali bertanding.

12 tim dipastikan lolos menuju fase knock out liga champion.

Usai pertandingan laga kelima Liga Champion semalam, 12 tim dipastikan lolos ke fase knock out Liga Champion Eropa. Jerman, Spanyol dan Inggris masing-masing meloloskan tiga tim untuk melanjutkan ke babak 16 besar perebutan piala kuping besar itu. Masih ada sisa empat tiket lagi yang diperebutkan dari sisa satu pertandingan.

La Liga mengirimkan Real Madrid, Atletico Madrid dan Barcelona. Liga Primer Inggris diwakili oleh Arsenal, Manchester City dan Leicester City. Sementara Bundesliga Jerman ada Bayern Munich, Borussia Dortmund dan Bayern Leverkusen. Liga Prancis terwakili oleh Paris Saint Germain dan AS Monaco, serta Juventus dari liga Italia.

Napoli, Benfica dan Besiktas di Grup B, masih memiliki dua tiket untuk diperebutkan. Tiga klub tersebut memiliki kesempatan sama untuk mendapatkan tiket. Napoli dan Benfica memiliki poin sama, 8. Sementara Besiktas meraih poin 7. Mereka masih memiliki sisa satu pertandingan untuk menentukan tiket ke fase knock out.

Satu tiket diperebutkan antara FC Porto dan FC Copenhagen di Grup G. Porto mengantongi poin 8, sementara Copenhagen memiliki poin 6. Dengan satu laga tersisa, keduanya masih bisa saling mendepak. Sementara itu, di grup H perebutan satu tiket ditentukan sisa pertandingan antara Sevilla dan Lyon. Sevilla tinggal membutuhkan hasil seri menuju fase knock out. Namun, jika Sevilla kalah, Lyon membutuhkan skor lebih dari dua gol menuju babak selanjutnya.

Leicester City adalah muka baru di Liga Champion ini. Meski terseok-seok di liga primer dan terancam degradasi, namun torehan tak pernah kalah dari lima kali bertanding membuat Riyad Mahrez dkk itu memuncaki klasemen grup G.[]

KEYWORD :

liga champion fase knock out




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :