Sabtu, 04/05/2024 17:58 WIB

Demokrat Terbuka Dengan Ide Pertemuan SBY-Jokowi

Demokrat menunjukkan adanya harapan kedua tokoh politik di Indonesia itu bisa bertemu

(foto:Benny K Harman/antara)

Jakarta - Layar terkembang mulai diisyaratkan partai Demokrat bagi kemungkinan bertemunya mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan presiden Joko Widodo. Demokrat menunjukkan adanya harapan kedua tokoh politik di Indonesia itu bisa bertemu untuk membahas isu-isu perbaikan kebangsaan di Indonesia kedepan.

Politisi Demokrat Benny Kabur Harman mengatakan adanya inisiator dari sejumlah kalangan yang berusaha menciptakan jalan bagi pertemuan ketua umum partainya itu dengan Jokowi. Ia berharap upaya tersebut dapat segera teralisasi.

Pasalnya, selama ini muncul asumsi SBY menjadi dalang demonstrasi 4 November yang membuat pihak istana tersinggung 

"Saya rasa ide itu sangat bagus untuk keduanya saling klarifikasi," ujar Benny di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (21/11/2016).

Benny menduga adanya pihak tertentu yang membisiki Jokowi bahwa SBY sebagai otak utama dibalik aksi 4 November. Sehingga, lanjutnya, pertemuan tersebut dapat memdiasi kedunya saling mengklarifikasi. 

Benny khawatir pihak-pihak ketiga yang menginginkan SBY dengan Jokowi tidak harmonis justru menemukan momentumnya. Ia berharap upaya adu domba antara SBY dengan Jokowi segera dihentikan.

"Supaya jangan sampai situasi ini ada dimanfaatkan pihak ketiga," tandasnya.

KEYWORD :

Presiden Joko Widodo Mantan presiden SBY




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :