Senin, 29/04/2024 14:51 WIB

Lakoni Partai Derbi, Ronaldo Cetak Hattrick

Bermain di kandang lawan, Minggu (20/11), mega bintang Cristiano Ronaldo sukses mencetak hattrick untuk El Real.

Ronaldo saat merayakan gol keduanya melawan Atletico Madrid (foto: Mirror)

Real Madrid berhasil mengunci kemenangan atas rival sekota, Atletico Madrid dengan skor 3-0. Bermain di kandang lawan, Minggu (20/11), mega bintang Cristiano Ronaldo sukses mencetak hattrick untuk El Real.

Berbekal gengsi dan atmosfir panas partai derbi, kedua tim saling jual beli serangan sejak menit pertama. Meskipun Atletico sempat mendominasi jalannya pertandingan di awal babak pertama, Real Madrid mampu mengimbangi permainan tuan rumah, dengan peran sentral Isco, Modric, dan Kovacic di lini tengah.

Publik Vicente Calderon mulai kehilangan asa saat tendangan bebas Ronaldo sukses merobek gawang Atletico yang dikawal oleh Jan Oblak di menit ke-23. Tendangan yang sempat mengenai pagar betis tersebut, berbelok arah dan mengecoh Oblak yang sudah jatuh ke sisi kanan gawang. Babak pertama berakhir dengan kemenangan sementara Real Madrid 0-1.

Seolah tidak mau dipermalukan di publik sendiri, Atletico kembali menekan tim tamu. Tendangan melengkung Carrasco di menit 48 dari luar kotak penalti sempat mengancam gawang Keylor Navas. Sayang, tendangan pemain Belgia ini masih tipis di samping mistar gawang.

Ronaldo kembali mencetak gol lewat titik putih di menit ke-69, setelah terlebih dahulu dijatuhkan oleh pemain belakang Atletico, Savic. Lagi-lagi Oblak salah membaca arah tendangan Ronaldo yang mengarahkan tendangan menyusur tanahnya ke sisi kanan gawang.

Gol ketiga Ronaldo lahir pada menit ke-77. Memanfaatkan umpan dari Isco, Bale berlari ke sisi kiri lapangan. Pemain nomor punggung 11 ini kemudian memberikan umpan silang melengkung kepada Ronaldo yang langsung disambut dengan tembakan lemah kaki kanannya. Skor 3-0 bertahan hingga peluit pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini, El Real berhasil mengumpulkan 30 poin dari 12 pertandingan. Los Blancos juga menjauh dari peringkat kedua klasemen sementara yang dihuni Barcelona dengan selisih empat poin. Sedangkan Atletico Madrid harus tercecer di posisi kelima torehan 21 poin.

KEYWORD :

Derbi Madrid Real Madrid VS Atletico Madrid Ronaldo hattrick




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :