Kamis, 18/04/2024 21:56 WIB

Hattrick Ronaldo Torehkan Rekor Baru

Hattrick kemenangan yang dicetak Cristiano Ronaldo dalam laga derbi melawan Atletico Madrid menorehkan rekor baru.

Ronaldo merayakan gol kemenangan (foto: FFT)

Hattrick kemenangan yang dicetak Cristiano Ronaldo dalam laga derbi melawan Atletico Madrid menorehkan rekor baru. Trigol bintang Real Madrid tersebut sukses melampau rekor gol derbi yang sebelumnya dipegang oleh Alfredo Di Stefano dengan jumlah 17 gol. Artinya, kini Ronaldo menjadi pemegang top skorer dalam sejarah partai derbi Madrid.

Sebelumnya, Ronaldo telah mengemas 15 gol dalam partai melawan Atletico selama karirnya membela Real Madrid. Namun torehan tiga gol yang dicetak CR7 dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu (20/11) di Estadio Vicente Calderon tersebut, sukses menyalip rekor sang legenda Los Blancos.

Capaian ini juga mengantarkan Ronaldo menempati deretan pencetak gol terbanyak musim di ini di La Liga sementara dengan jumlah 8 gol dari sembilan pertandingan. Jumlah yang sama juga dipegang oleh Suarez dan Lionel Messi yang baru mengumpulkan 7 gol.

Adapun dengan kemenangan ini, Real Madrid masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 30 poin. Selisih empat poin dari rival abadi mereka, Barcelona, yang meraih hasil imbang dalam pertandingan melawan Malaga di Camp Nou.

KEYWORD :

Derbi Madrid Real Madrid VS Atletico Madrid Ronaldo hattrick rekor baru ronaldo alfredo di stefa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :