Kamis, 16/05/2024 22:25 WIB

Kean Kembali ke Juventus dengan Status Pinjaman

Kean awalnya meninggalkan Juve untuk bergabung dengan Everton seharga €28 juta pada musim panas 2019, tetapi tidak membuat dampak yang diharapkan oleh para pendukung Liga Premier di Goodison Park.

Penyerang Italia Moise Kean (Foto: Doknet)

London, Jurnas.com - Penyerang Everton berkebangsaan Italia, Moise Kean, telah kembali ke Juventus dengan status pinjaman dari Everton, untuk dua musim ke depan.

Kean awalnya meninggalkan Juve untuk bergabung dengan Everton seharga €28 juta pada musim panas 2019, tetapi tidak membuat dampak yang diharapkan oleh para pendukung Liga Premier di Goodison Park.

Pemain berusia 21 tahun itu dipinjamkan ke Paris Saint-Germain setelah musim debut yang mengecewakan bersama The Toffees, dan dia tampil mengesankan di Prancis sebelum kembali ke Merseyside pada Juni lalu.

Kean bergabung kembali dengan Juve dengan kesepakatan pinjaman dua tahun awal senilai €7 juta, tetapi raksasa Italia memiliki kewajiban untuk membelinya langsung seharga €28 juta pada tahun 2023 dengan biaya itu akan dibayarkan secara mencicil.

"Juventus Football Club mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Everton untuk akuisisi, secara sementara hingga 30 Juni 2023, pemain Moise Kean," demikian pengumuman Si Nyonya Tua dikutip dari Goal pada Selasa (31/8).

"Perjanjian tersebut mengatur kewajiban dari pihak Juventus untuk secara definitif memperoleh hak atas pemain setelah mencapai tujuan olahraga tertentu selama musim 2022-23. Pertimbangan yang disepakati untuk akuisisi adalah € 28m, dibayarkan dalam tiga tahun keuangan. Selain itu, bonus kumulatif hingga €3 juta setelah pencapaian tujuan lebih lanjut."

Kean dibatasi hanya untuk 39 penampilan di semua kompetisi untuk Everton selama dua tahun terakhir, dengan penampilan terakhirnya datang dalam kemenangan 2-1 Piala Liga melawan Huddersfield Town minggu lalu. Pentolan Italia itu hanya berhasil mencetak empat gol untuk The Toffees.

Kean muncul sebagai salah satu striker muda paling berbakat di Eropa selama periode pertamanya di Juve, mencetak delapan gol dalam 21 pertandingan senior pertamanya untuk klub.

KEYWORD :

Moise Kean Juventus Everton Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :