Tanggapi Laskar Alawiyyin, Habib Sholeh: Tak Ada Sejarahnya Habaib Memberontak di Indonesia

M Sahlan | Senin, 29/04/2019 14:11 WIB

Habib Sholeh mengingatkan, dalam sejarah bangsa Indonesia, para Habaib selalu menjadi bagian dalam perjuangan kemerdekaan. Bukan sebaliknya, menjadi benalu yang merongrong keutuhan bangsa. Laskar Alawiyyin ditengarai menjadi gerakan sekelompok Habaib melawan pemerintah yang sah

Jakarta, Jurnas.com - Habib Sholeh AlMuhdar mengkritik terbentuknya Laskar Alawiyyin yang ditengarai menjadi wadah gerakan para habaib untuk melakukan perlawanan terhadap pemerintahan yang sah hasil Pemilu 2019.

"Saya tegaskan, tak ada sejarahnya Habaib melakukan pemberontakan di negeri ini, jadi kalau ada gerakan-gerakan atas nama Habaib itu harus dilihat. Jangan-jangan abal-abal," ujar Habib Sholeh di Jakarta, Senin (29/4/2019).

Habib Sholeh mengingatkan, dalam sejarah bangsa Indonesia, para Habaib selalu menjadi bagian dalam perjuangan kemerdekaan. Bukan sebaliknya, menjadi benalu yang merongrong keutuhan bangsa.

Karena itu, ia meminta TNI dan Polri mengusut siapa dibalik laskar Alawiyyin dan apa tujuan laskar ini dibentuk.

"Jika tujuannya adalah memberontak dan melawan pemerintahan yang sah hasil Pemilu Presiden 2019, maka harus dibubarkan. Mereka itu bukan habaib. Mereka tidak mewakili suara habaib di Indonesia," jelasnya.

Habib Sholeh meminta jangan dibiarkan jika ada pihak-pihak yang menunggangi nama habaib untuk kepentingan politik. Jangan gara-gara yang didukung kalah saat Pilpres, kemudian membuat rusuh dan menodai jalan suci para Habaib sesungguhnya dalam menjaga NKRI.

Sementara itu, Laskar Alwiyyin sendiri telah dideklarasikan. Laskar yang didirikan atas nama habaib ini menggelar kongres I pada Minggu, 28 April 2019 di Condet, Jakarta.

TAGS : Habib Sholeh Laskar Alawiyyin Memberontak