Kamis, 02/05/2024 04:19 WIB

Cari HP Android dengan Kamera Terbaik Tahun 2020, Ini Rekomendasinya

Namun sebenarnya, kecanggihan kamera tidak selalu bergantung pada banyaknya atau spek lensa tersebut.

Ilustrasi

Jurnas.com - Melihat banyaknya orang yang suka berfoto, membuat brand-brand smartphone berlomba-lomba menghadirkan spek kamera terbaik. Terbukti, tahun 2020 ini banyak rekomendasi HP Android yang hadir dengan kamera mumpuni untuk menghasilkan foto keren. Kecanggihan memang tidak bisa dipungkiri sebagai pertimbangan dalam memilih HP.

Rekomendasi HP Android dengan  Kamera Terbaik

Saat ini banyak sekali smartphone yang menyematkan beberapa lensa. Mulai dari 1 lensa hingga 4 lensa sekaligus. Namun sebenarnya, kecanggihan kamera tidak selalu bergantung pada banyaknya atau spek lensa tersebut.

Akan tetapi, juga apa tipe sensornya, ukuran sensor, hingga bukaan aperturenya. Untuk mengetahui HP tersebut, simak ulasan berikut dan lebih lengkapnya bisa kunjungi https://angkasa.co.id/.

1. Huawei P40 Pro
Rilis di Indonesia pada Jumat, 10 April 2020. Menggunakan 4 sensor dengan sensor utama beresolusi 50MP, jelas kelasnya memang berbeda. Selain itu, Huawei juga mengklaim fitur Night Photography Huawei P40 Pro adalah yang terbaik.

Bahkan HP ini memiliki fitur Super Zoom Telephoto yang mampu melakukan 50x zoom dan 5x Optical Telephoto. Dilengkapi juga dengan Al Golden Snap yang memungkinkan pengguna untuk menghilangkan dan mengedit gambar. Kamera depannya dapat menghasilkan foto yang keren dengan resolusi 32MP.

2. Samsung Galaxy S20 Ultra
Rekomendasi HP Android selanjutnya adalah smartphone asal Korea Selatan, yakni Samsung Galaxy S20 Ultra yang memiliki 4 kamera belakang sekaligus. Empat kamera belakang tersebut mulai dari 12MP ultra wide camera, 108MP wide angle camera, 48 MP telephoto, serta depth vision camera.

Bahkan hebatnya, HP ini bisa melakukan zoom hingga 100x. Sementara kamera depannya sangat mumpuni dengan resolusi 40MP. Tak heran jika Samsung menjadi brand terlaris di Indonesia bahkan lainnya.

3. Oppo Find X2 Pro
Rival dari HP Samsung soal masalah kamera yaitu Oppo. Untuk bersaing dengan rivalnya, Oppo menghadirkan Oppo Find X2 Pro. Smartphone yang memiliki kapasitas baterai 4260 mAh ini memiliki kamera yang powerfull.

Yang mana memiliki kamera belakang 48MP, 13 MP, dan 48 MP. Masalah kamera belakang tentu juga mumpuni yaitu dengan resolusi 32 MP (f/2.4) wide.

4. Huawei Mate 30 Pro
Smartphone ini memiliki empat kamera yang terdiri dari kamera cine 40MP (f/1.8), kamera supersening 40MP (f/1.6) dilengkapi OIS, telephoto 8MP (f/2.4) juga berbekal OIS, dan kamera sensor kedalaman 3D. Sementara kamera depannya dilengkapi sensor 32MP (f/2.0) dan kamera sensor kedalaman 3D.

5. Samsung Galaxy Note 10 Plus
Rekomendasi HP Android Samsung ini hadir dengan kamera utama yang terdiri dari Quad 12MP, 12MP, 16MP, dan 10MP. Tak hanya itu, smartphone ini mampu menghasilkan 4K video, 2160p/60fps.

6. Oppo Reno 10X Zoom
Oppo sekali lagi hadir dengan kamera terbaiknya. HP ini menghadirkan tiga kamera dengan kamera utama 48MP, 8MP, dan 13MP. Kamera depannya 32MP (f/2.04) serta mampu menghasilkan 4K video beresolusi 2160p/60fps.

7. Xiaomi Mi Note 10
Bagi anda yang memiliki budget yang tidak cukup banyak, bisa memilih smartphone ini. Memiliki kamera belakang yang terdiri dari sensor 108MP, 12MP portrait camera, 20MP sudut lebar, 5MP ultra telefoto, dan 2MP makro. Dengan kamera depan beresolusi 32MP. Pastinya kualitas hasil jepretan dengan smartphone ini begitu mengesankan.

Itulah rekomendasi HP Android yang memiliki kamera mumpuni  saat ini. HP kamera terbaik ini bisa anda jadikan pilihan untuk menghasilkan foto yang sangat memukau.

KEYWORD :

HP Android Kamera Smartphone




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :