Jum'at, 26/04/2024 00:14 WIB

Jet Tempur Turki Tiba di Azerbaijan

pesawat jet tempur F-16 Turki telah tiba di Azerbaijan untuk latihan militer bersama

Solo Turk, tim aerobatik Angkatan Udara Turki, menerbangkan Pesawat Tempur F-16 mereka ke bandara baru Istanbul pada 20 September 2018 di Istanbul [OZAN KOSE / AFP

Jakarta, Jurnas.com - Kementerian Pertahanan Azerbaijan melaporkan bahwa pesawat jet tempur F-16 Turki telah tiba di Azerbaijan untuk latihan militer bersama, Jumat (31/07) waktu setempat.

Dalam sebuah pernyataan dilansir Middleeast, kementerian mengatakan jet akan mengambil bagian dalam Latihan Bersama TurAz Qartali-2020, yang dimulai pada Rabu (04/08).

Latihan itu, yang melibatkan jet dan helikopter, akan berlanjut di ibukota Baku serta Nakhchivan, Ganja, Kurdamir, dan Yevlakh hingga 10 Agustus.

Latihan darat dijadwalkan akan diadakan di Baku dan Nakhchivan pada 1-5 Agustus dengan artileri, kendaraan lapis baja, dan mortir yang menyerang sasaran yang disimulasikan.

Latihan itu dilakukan menyusul serangan Armenia terhadap pasukan Azerbaijan di wilayah perbatasan Tovuz barat laut. Setidaknya 11 tentara Azerbaijan - termasuk seorang mayor jendral dan seorang kolonel - mati syahid.

Azerbaijan menuduh Armenia memprovokasi seragan itu dan memperingatkan Yerevan bahwa mereka tidak akan ragu untuk melawan segala bentuk serangan terhadap tetangga sebelah timurnya.

KEYWORD :

Jet Tempur Turki Militer Azerbaijan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :