Kamis, 26/11/2020 13:32 WIB

Zionis Berupaya Melemahkan Tentara Mesir

Warfalla memperingatkan bahwa

Kendaraan militer dan prajurit Angkatan Bersenjata Mesir di Mesir [File foto]

Jakarta, Jurnas.com - Salah satu suku terbesar Libya, Warfalla memperingatkan bahwa "proyek Zionis" berupaya menyeret militer Mesir ke dalam konflik di negara mereka.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Dewan Sosial suku Warfalla, yang membentang dari Bani Walid di Libya barat ke Benghazi di timur, mengatakan tentara Mesir adalah target proyek tersebut.

"Kami tidak ingin Libya menjadi penyebab hilangnya tentara Mesir," kata pernyataan itu, menyebut tentara Mesir sebagai tentara Arab terakhir yang kuat, dilansir Middleeast, Senin (20/07).

"Proyek Zionis berusaha memindahkan tentara Mesir dari gerbang Libya," tambahnya.

Pada Kamis, Presiden Mesir Abdel-Fattah al-Sisi bertemu dengan kepala suku Libya di ibukota Kairo , di mana ia mengancam bahwa Mesir "tidak akan berdiri di samping" dalam menghadapi peningkatan mobilisasi militer di dekat kota Sirte, Libya tengah.

Dewan Tinggi Negara Libya mengutuk panggilan al-Sisi untuk mempersenjatai suku-suku itu, dengan mengatakan hal itu akan menyebabkan lebih banyak pertempuran dan perpecahan di negara itu.

Pada bulan Juni, al-Sisi menyarankan bahwa Kairo dapat meluncurkan "misi militer eksternal" ke Libya , dengan mengatakan "setiap intervensi langsung di Libya telah menjadi sah secara internasional."

Al-Sisi mengatakan kota Sirte dan pangkalan udara al-Jufra adalah "garis merah," menyerukan pasukannya untuk "bersiap untuk melakukan misi domestik atau lintas batas.

Sejak April 2019, pasukan tidak sah panglima perang Libya Khalifa Haftar telah melancarkan serangan di ibukota Libya Tripoli dan bagian lain dari barat laut Libya, yang mengakibatkan lebih dari 1.000 kematian, termasuk perempuan dan anak-anak sipil.

Namun, pemerintah Libya baru-baru ini meraih kemenangan signifikan, mendorong pasukan Haftar keluar dari Tripoli dan kota Tarhuna yang strategis

TAGS : Militer Mesir Kelompok Zionis




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :