Selasa, 04/08/2020 15:19 WIB

Sentil AS, PM Trudeau: Kanada Tangani Pandemi Corona Lebih Baik

AS di bawah kepemimpinan Donald Trump mendapat kecaman yang belum pernah terjadi sebelumnya atas tanggapannya yang buruk terhadap pandemi yang berkembang pesat.

Justin Trudeau (foto: Notey)

Ottawa, Jurnas.com - Perdana Menteri Kadana, Justin Trudeau mengatakan, Kanada berhasil menangani pandemi virus corona (COVID-19) dengan lebih baik daripada sebagian besar sekutunya.

Trudeau membuat komentar itu pada Rabu (8/7) ketika Amerika Serikat (AS) sedang bergulat dengan lonjakan jumlah infeksi dan kematian yang disebabkan COVID-19.

"Kami mampu mengendalikan virus lebih baik daripada banyak sekutu kami, terutama termasuk tetangga kami," kata Trudeau, dilansir dari Press TV.

AS di bawah kepemimpinan Donald Trump mendapat kecaman yang belum pernah terjadi sebelumnya atas tanggapannya yang buruk terhadap pandemi yang berkembang pesat.

"Tapi kami masih harus sangat berhati-hati. Segala sesuatunya dapat berubah dengan cepat," kata Trudeau.

Kami masih memiliki beberapa titik panas di beberapa bagian negara ini, termasuk di fasilitas perawatan jangka panjang dan pengaturan pekerjaan pertanian, sehingga saat kami membuka kembali perekonomian secara bertahap, kami tetap waspada," tambahnya.

AS dan Kanada setuju menutup perbatasan untuk perjalanan tidak penting pada bulan Maret 2020 sebagai upaya untuk mengendalikan COVID-19 yang pertama kali munucul di Wuhan, China pada akhir tahun lalu itu.

Trudeau mengatakan menjalin komunikasi "cukup teratur" dengan Trump di tengah pandemi.

Lonjakan yang mengkhawatirkan dalam kasus-kasus di AS telah menimbulkan kekhawatiran tentang peningkatan risiko penyebaran virus ketika pemerintahan Trump mencoba membuka kembali negara itu.

TAGS : Justin Trudeau Kandan Amerika Serikat Donald Trump




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :