Rabu, 21/10/2020 00:03 WIB

Dua Pertemuan Kunci Jelang Aneksasi Tanah Palestina

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump Akui Kedaulatan Israel di Yerusalem

Washington, Jurnas.com - Para pejabat tinggi dari pemerintahan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akan mengadakan dua pertemuan kunci menjelang aneksasi tanah Palestina yang akan datang oleh rezim Israel.

Sekretaris Negara AS, Mike Pompeo, Penasihat Keamanan Nasional,  Richard O`Brien, asisten presiden, Avi Berkowitz dan penasihat senior dan menantu Trump, Jared Kushner akan mengambil bagian dalam pertemuan tersebut, yang akan diadakan Senin dan Selasa.

Duta Besar AS untuk Israel, David Friedman juga terbang pada Minggu (21/6) dari Yerusalem al-Quds untuk bergabung dalam pertemuan tersebut.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu berencana untuk menganeksasi pemukiman ilegal rezim di Tepi Barat serta Lembah Yordan dalam proses yang akan dimulai pada 1 Juli.

Presiden Trump yang  pro-Israel juga dikatakan ikut dalam pertemuan di beberapa titik.

Aneksasi tersebut dikutuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Uni Eropa dan banyak negara dunia lainnya. Para anggota parlemen dari Partai Demokrat juga mengecam langkah itu, memperingatkan bahwa hal itu akan semakin mengganggu stabilitas kawasan.

"Kesepakatan perdamaian berkelanjutan yang menjamin keamanan jangka panjang Israel dan penentuan nasib sendiri untuk Palestina harus dinegosiasikan langsung antara kedua pihak," kata Senator Demokrat Chuck Schumer, Ben Cardin dan Robert Menendez dalam sebuah pernyataan bersama.

TAGS : Pertemuan Penting Amerika Serikat Donald Trump Benjamin Netanyahu Aneksasi Tanah Palestina




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :