Jum'at, 26/04/2024 17:16 WIB

Messi Siap Dimainkan Kontra Mallorca

Messi kembali ke pelatihan kelompok pada Senin menyusul kekhawatiran atas cedera paha depan

Lionel Messi

Jakarta, Jurnas.com - Pelatih kepala Barcelona Quique Setien mengaku tidak memiliki keraguan atas kebugaran Lionel Messi saat kapten superstar bersiap menghadapi Real Mallorca.

"Kami tidak memiliki keraguan atas ketersediaannya melawan Mallorca," kata Setien dikutip Soccerway, Kamis (11/06).

Messi kembali ke pelatihan kelompok pada Senin menyusul kekhawatiran atas cedera paha depan yang memaksa pemenang Ballon d`Or enam kali untuk berlatih menjauh dari skuad.

Namun LaLiga akan kembali pada Kamis setelah istirahat tiga bulan akibat pandemi covid-19, dengan pemimpin Barca - unggul dua poin dari Real Madrid melalui 27 pertandingan - mengunjungi Mallorca pada Sabtu.

Sementara itu, Luis Suarez juga dinyatakan fit untuk bermain untuk Barca dalam 11 pertandingan terakhir mereka musim 2019-20 setelah pulih dari operasi lutut yang ia alami pada Januari.

Suarez menjalani operasi pada meniskus eksternal lutut kanannya pada awal tahun, setelah dilaporkan berjuang dengan masalah ini selama beberapa bulan pada saat itu.

Namun Setien tidak yakin apakah penyerang internasional Uruguay berusia 33 tahun itu akan memulai perjalanan ke Mallorca.

"Itu sesuatu yang harus kita bicarakan," kata Setien. "Saya yakin dia bisa bermain dari awal. Akan tergesa-gesa baginya untuk memainkan seluruh pertandingan. Kami tidak tahu apakah dia akan bermain dari awal hingga akhir."

"Dia melakukan dengan sangat baik, tetapi kita harus menghindari menempatkannya dalam risiko. Setiap masalah cedera membuat Anda absen dalam tiga atau empat pertandingan, yang akan sangat merusak."

Setien menambahkan: "Dia pemain yang luar biasa. Dia memiliki beberapa kualitas yang diinginkan tim mana pun."

"Dia sangat aktif, dia memberi banyak tekanan pada lawan dan pertahanan, gerakannya bagus dan dia sangat efektif. Dia tambahan yang bagus, tanpa diragukan lagi."

KEYWORD :

Lionel Messi Klub Barcelona Wabah Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :