Jum'at, 10/07/2020 13:35 WIB

Gegara Donal Trump, Facebook Bakal Ubah Kebijakan Konten

Unggahan Presiden Trump juga memicu aksi protes dari karyawan Facebook, mereka

Facebook Inc

Jakarta, Jurnas.com - Media Sosial Facebook bakal ubah kebijakan konten pascaunggahan Presiden AS, Donald Trump. Kendati telah diprotes karyawan, unggahan tentang demonstrasi kematian George Floyd, tidak dihapus.

CEO Facebook, Mark Zuckerberg, seperti dikutip Reuters, Sabtu (6/6/2020), tidak merinci mengenai kebijakan yang akan diubah. Facebook dikritik karena tidak menghapus unggahan Trump, meski pun di platform lain, unggahan tersebut dinilai bermasalah dan diturunkan oleh penyelenggara platform media sosial.

"Kami akan meninjau kebijakan kami yang mengizinkan diskusi dan ancaman negara menggunakan kekuatan, untuk menilai apakah ada amandemen yang perlu kami adopsi," kata Zuckerberg.

"Kami akan meninjau pilihan-pilihan potensial untuk mengatasi pelanggaran atau sebagian pelanggaran konten, selain menggunakan keputusan biner membiarkan atau menurunkan," kata dia menambahkan.

Unggahan Presiden Trump di Facebook menyatakan when the looting starts, the shooting starts, berarti ketika mulai menjarah, tembakan mulai.

Unggahan Presiden Trump juga memicu aksi protes dari karyawan Facebook, mereka "walk out" dari pekerjaan mereka.

Zuckerberg berjanji Facebook akan bersikap lebih transparan tentang pengambilan keputusan yang melatari sebuah konten dihapus.

TAGS : Donald Trump Facebook Mark Zuckerberg




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :