Kamis, 25/04/2024 18:16 WIB

Pelayan Pribadi Trump Positif Covid-19

Salah satu pelayan pribadi Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, dinyatakan positif terinfeksi virus corona baru (Covid-19) pada Kamis (7/5).

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump. (Foto: PressTV)

Washington, Jurnas.com - Salah satu pelayan pribadi Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, dinyatakan positif terinfeksi virus corona baru (Covid-19) pada Kamis (7/5).

Kabar ini dikonfirmasi oleh Gedung Putih menyusul laporan yang sebelumnya telah diterbitkan oleh CNN, sebagaimana dikutip dari Al-Arabiya.

Pelayan itu merupakan anggota Angkatan Laut AS, dan bekerja di Gedung Putih serta sering dekat dengan Presiden Trump dan keluarganya.

Wakil Sekretaris Pers Gedung Putih Hogan Gidley mengatakan, Trump dan Wakil Presiden Mike Pence "sejak itu dites negatif untuk virus dan mereka tetap dalam kesehatan yang baik."

Pelayan tersebut mulai menunjukkan gejala pada Rabu (6/5) pagi menurut CNN mengutip sumber anonim dari Gedung Putih.

Segera setelah diketahui adanya gejala, Trump beserta para rombongan tamu Gedung Putih langsung diberikan tes Covid-19 yang dapat memberikan hasil dalam waktu sekitar 15 menit.

Dikatakan, pemeriksaan ini masih menyisakan celah. Terutama bagi para awak media yang berkontak dekat dengan Trump, namun tidak diuji Covid-19.

KEYWORD :

Virus Corona Donald Trump Amerika Serikat Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :