Kamis, 28/01/2021 22:31 WIB

Gus Nabil: Didi Kempot Meninggal Mewariskan Amal

Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan Tanah Air. Penyanyi campur sari ternama Didi Kempot dikabarkan meninggal dunia di RS Kasih Ibu, Solo, Pukul 07.45. WIB.

Didi Kempot

Jakarta, Jurnas.com - Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan Tanah Air. Penyanyi campur sari ternama Didi Kempot dikabarkan meninggal dunia di RS Kasih Ibu, Solo, Pukul 07.45. WIB.

Anggota Komisi IX DPR RI, Muchamad Nabil Haroen salah satu sahabat Didi Kempot yang merasa kehilangan sosok sang legenda dalam dunia musik Indonesia itu.

"Saya punya banyak sekali memori kedekatan dengan Didi Kempot. Beliau seorang sahabat yang sangat baik, suka membantu, serta sangat peduli dengan kawan-kawannya, sahabat-sahabatnya," kata Gus Nabil sapaan akrab Muchamad Nabil Haroen, melalui pesan singkatnya, Selasa (5/5).

Gus Nabil mengenang sosok Didi Kempot yang banyak meninggalkan amal kebaikan bagi banyak orang. Terakhir, almarhum bersama beberapa stasiun TV turut berpartisipasi menyelenggarakan konser amal. Donasi yang dikumpulkan sangat berarti untuk memberi bantuan kepada terdampak Covid-19.

"Didi Kempot meninggal mewariskan amal. Kita semua tahu, dalam beberapa waktu terakhir di tengah pandemi Covid-19, Didi Kempot bersama beberapa stasiun TV, berpartisipasi menyelenggarakan konser amal. Donasi yang dikumpulkan sangat berarti untuk memberi bantuan kepada banyak pihak, ribuan warga. Ini warisan Didi Kempot, yang wafat setelah beramal saleh," terang Gus Nabil.

Didi Kempot merupakan Duta Pagar Nusa Nahdlatul Ulama. Ketika Pimpinan Pusat Pagar Nusa mengangkatnya sebagai Duta Pagar Nusa beberapa tahun lalu, Didi Kempot sangat antusias dengan niat mengabdi dan silaturahmi dengan keluarga besar Nahdlatul ulama dan pesantren.

"Selamat jalan Mas Didi Kempot, warisan kebaikanmu akan kami kenang, para sobat ambyar. Indonesia kehilangan seorang Didi Kempot, legenda dalam kebaikan beramal," demikian Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama itu.

Penyanyi campur sari Didi Kempot atau yang dijuluki The God Father of Broken Heart menghembuskan nafas terakhirnya pagi ini di RS Kasih Ibu, Solo. Rencananya Jenazah Didi Kempot akan dimakamkan di kampung halamanya.

“Jenazah rencananya akan dimakamkan di Ngawi, Jawa Timur,” kata Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo kepada wartawan di RS Kasih Ibu, Jalan Slamet Riyadi, Solo, Selasa (5/5/2020).

Dia juga menyebut Didi Kempot di larikan kerumah sakit sekitar pukul 07.25 WIB. Saat itu kondisi pelantun lagu “Statiun Balapan” itu tengah tidak sadar.

“Almarhum (Didi Kempot) kini baru dimandikan,” ucap Rudy.

Didi Kempot dinyatakan meninggal dunia pada pukul 07.45 WIB, di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah.

TAGS : Warta DPR Gus Nabil Didi Kempot Wafat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :