Jum'at, 26/04/2024 16:02 WIB

Masjid Agung Sunda Kelapa Gelar Ibadah Via Radio dan Medsos

Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta.

JAKARTA, Jurnas.com  – Selama Pemprov DKI Jakarta berstatus Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) melaksanakan ibadah melalui radio dan media sosial (Medsos).

"MASK tidak menyelenggarakan kegiatan ibadah Ramadhan untuk masyarakat di masjid, namun masyarakat tetap dapat mengikuti berbagai syiar Ramadhan di MASK dari rumah masing-masing," kata Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) Ustaz Sutrisno Muslimin dalam siaran zoom, Sabtu (25/4/2020).

Menurutnya, seluruh kegiatan yang menimbulkan kerumunan ditiadakan seperti shalat tarawih berjamaah, i`tikaf dan pembagian Ziswaf secara langsung.

Demikian juga dengan shalat lima waktu berjamaah dan kajian Ramadhan di tempat ditiadakan.

Sama seperti Masjidil Haram, MASK tetap menyelenggarakan shalat tarawih dan tadarus tetapi hanya dihadiri oleh lima imam rawatib dan pengurus DKM Masjid saja. Pelaksanaannya pun tetap mengiikuti protokol Covid-19 yang telah dibuat oleh pemerintah.

Baik tarawih, tadarus dan ceramah akan disiarkan secara langsung. Seluruh kegiatan di MASK dapat didengarkan  secara langsung melalui Radio MSK AM 1530 Khz dan dapat disaksikan melalui sosial media, instagram Masjid Agung Sunda Kelapa, youtube, Facebook Dengar & Amalkan serta aplikasi Zoom untuk seperti ceramah Tarawih dari kediaman masing-masing.

Ceramah Tarawih selama Ramadhan akan diisi oleh imam-imam rawatib MASK.

Malam pertama diisi oleh Ketua DKM MASK Muhammad Aksa Mahmud. Sedangkan di malam kedua diisi oleh KH Didin Hafiduddin. Untuk malam ini, Sabtu (25/4/2020) ceramah diisi oleh Ustaz Muklis Hanafi.

KEYWORD :

Masjid Agung Sunda Kelapa ibadah radio medsos ramadhan psbb




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :