Jum'at, 10/07/2020 05:51 WIB

Ketua DPR AS Minta Publik Abaikan Bualan Trump

Dia menyebut kecerobohan Trump menangani Covid-19 telah mengakibatkan kematian yang tidak perlu, dan masalah ekonomi di Washington.

Presiden AS Donald Trump menghadiri Piknik Kongres di Halaman Selatan Gedung Putih di Washington, DC, pada 21 Juni 2019 (Foto: AFP)

Washington, Jurnas.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi memperingatkan masyarakat agar mengabaikan bualan Presiden AS Donald Trump, mengenai virus corona baru (Covid-19).

Dia menyebut kecerobohan Trump menangani Covid-19 telah mengakibatkan kematian yang tidak perlu, dan masalah ekonomi di Washington.

"Donald Trump membongkar infrastruktur yang diserahkan kepadanya yang dimaksudkan untuk merencanakan dan mengatasi pandemi, yang mengakibatkan kematian dan bencana ekonomi yang tidak perlu," tulis Pelosi dalam sebuah surat, dikutip dari Press TV pada Rabu (15/4).

"Sebenarnya, sejak saat ini, orang Amerika harus mengabaikan kebohongan dan mulai mendengarkan para ilmuwan dan profesional terhormat lainnya untuk melindungi diri kita sendiri dan orang yang kita cintai," lanjut dia.

"Masa depan kita akan sehat dan sejahtera jika kita tidak lagi mentolerir kebohongan dan penipuan," imbuh dia.

Surat Pelosi muncul setelah Trump berbicara mengenai virus corona di Gedung Putih, di mana ia mengumumkan penghentian pendanaan AS untuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Dia mengklaim bahwa agensi tersebut telah gagal memberikan peringatan tentang Covid-19.

Diketahui, kematian akibat virus corona AS naik setidaknya 2.228 pada Selasa (14/4) kemarin, rekor terbesar dalam satu hari.

Lebih dari 607.000 telah dinyatakan positif dan lebih dari 28.000 telah meninggal di AS per Rabu pagi, menurut penghitungan Reuters.

TAGS : Nancy Pelosi DPR AS Donald Trump Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :