Senin, 25/05/2020 12:04 WIB

Terpapar Corona, Ibu Pep Guardiola Tutup Usia

Guardiola dilaporkan telah kembali ke Spanyol sebelum negara itu dikunci dalam upaya untuk mengekang penyebaran COVID-19.

Antonio Conte dan Pep Guardiola

Jakarta, Jurnas.com - Ibu Pep Guardiola meninggal dunia dalam usia 82 tahun setelah tertular virus corona. Hal itu disampaikan Manchester City, Senin (06/04) waktu setempat.

Dolors Sala Carrio meninggal di Barcelona pada hari Senin, dengan klub merilis pernyataan di akun Twitter resmi mereka.

"Keluarga Manchester City bersedih untuk melaporkan kematian hari ini dari ibu Pep Dolors Sala Carrio di Manresa, Barcelona setelah tertular virus corona. Dia berusia 82 tahun," bunyi pernyataan klub dilansir Soccerway.

"Semua orang yang terkait dengan klub mengirimkan simpati mereka yang paling tulus pada saat yang paling menyedihkan ini kepada Pep, keluarganya, dan semua teman mereka."

Guardiola dilaporkan telah kembali ke Spanyol sebelum negara itu dikunci dalam upaya untuk mengekang penyebaran COVID-19.

Dia memberikan sumbangan € 1 juta untuk Angel Soler Daniel Foundation bulan lalu, dengan tujuan untuk meningkatkan investasi dalam peralatan medis di Catalonia.

Spanyol menjadi salah satu negara yang terpapar COVID-19 lebih dari negara Eropa lainnya, dengan lebih dari 135.000 kasus yang dikonfirmasi pada hari Senin.

Lebih dari 13.000 orang kehilangan nyawa setelah tertular virus, yang muncul di China akhir tahun lalu.

TAGS : Virus Corona Pep Guardiola




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :