Rabu, 28/10/2020 18:47 WIB

Status Lockdown Wuhan Bakal Dicabut, Ini Syaratnya

 Bahkan pada hari ini dilaporkan tidak ada penambahan kasus pasien baru akibat terpapar virus Corona di Negeri Tirai Bambu

Foto ilustrasi pasien corona

Wuhan, Jurnas.com - Jika tidak ada kasus infeksi baru virus corona (Covid-19) di Kota Wuhan selama 14 hari ke depan, maka Pemerintah China bakal mencabut penutupan wilayah (lockdown). Mereka menyatakan akan memantau perkembangan tersebut secara intensif.

Jumlah kasus infeksi virus corona di China saat ini semakin menurun. Bahkan pada hari ini dilaporkan tidak ada penambahan kasus pasien baru akibat terpapar virus Corona di Negeri Tirai Bambu.

"Jika tidak ada kasus baru virus corona selama 14 hari ke depan di Wuhan dari data terakhir, maka kami meyakini sudah saatnya kebijakan penutupan wilayah dicabut," ujar anggota Akademi Teknik China sekaligus penasihat lembaga kesehatan setempat, Li Lanjuan, seperti dikutip surat kabar China Daily.

Penambahan kasus infeksi virus corona justru terjadi di luar China. Sedangkan seluruh kasus baru yang terdeteksi di China berasal dari pendatang.

Di Kota Wuhan penambahan kasus dalam beberapa hari belakangan hanya mencapai satuan. Tidak seperti sebelumnya yang mencapai ratusan orang.

China juga mulai membuka akses di kota selain Wuhan. Sekolah-sekolah di beberapa wilayah kembali beroperasi, begitu juga dengan transportasi umum.

TAGS : Wuhan China Virus Corona Lockdown




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :