Rabu, 08/04/2020 10:09 WIB

Ingin Tetap Produktif di Rumah, Ini Aplikasi yang Bisa Bantu

Skype for Business memungkinkan penggunanya melakukan panggilan suara, conference call dan berbagi pesan dan dokumen dengan lancar

Ilustrasi WhatsApp

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah keluarkan imbauan untuk menimalisir penyebaran virus Corona (Covid-19), salah satunya dengan mulai kerja dari rumah (Work From Home).

Sejumlah pihak dan perusahaan menerapkan work from home. Ini dia ada sejumlah aplikasi yang bisa bantu untuk tetap produktif dan menjalankan tugas seperti biasa meski bekerjanya dari rumah

1. Whatsapp

Aplikasi perpesanan buatan Facebook ini menjadi platform yang sangat berguna untuk menjaga komunikasi dengan teman atau bos kita di kantor. Dengan fitur panggilan suara atau video, dapat memberikan dokumen, bahkan video call group, pastinya urusan komunikasi akan tetap aman.

2. Slack

Dikenal sebagai aplikasi pesan yang dikhususkan untuk perusahaan. Slack memberikan sebuah kemudahan dalam berbagi dan mengarsipkan file dokumen apapun, menciptakan ruang percakapan sesuai bagian/tim, dan dapat terintegrasi dengan layanan lain seperti Google Drive, Dropbox, dan masih banyak lagi.

3. Zoom

Jika anda membutuhkan aplikasi video untuk meeting dengan orang banyak, nampaknya Zoom bisa menjadi opsi yang tepat untuk anda pakai. Aplikasi ini menawarkan konferensi video yang memungkinkan 1000 partisipan untuk bergabung.

4. Skype for Business

Skype for Business memungkinkan penggunanya melakukan panggilan suara, conference call dan berbagi pesan dan dokumen dengan lancar. Kita bisa menambahkan hingga 250 orang untuk melakukan rapat online, menyediakan keamanan kelas enterprise, memungkinkan kalian mengelola karyawan account, dan diintegrasikan ke dalam aplikasi kantor kalian.

5. Google Hangouts Meet

Berbeda dengan aplikasi pesan Hangouts pada umumnya. Jika anda berlangganan G Suite maka anda bisa menggunakan aplikasi Hangouts Meet yang memiliki fitur panggilan video atau membuat sesi meeting virtual sampai 250 orang dan livestreaming hingga lebih dari 100,000 penonton. Google sendiri sedang menggratiskan layanan ini hingga 1 Juli mendatang.

TAGS : Koronavirus Apilkasi Whatsapp Slack Google




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :